Fakta Menarik Tentang Yamaha Tricity yang Belum Anda Tau

fakta menarik tentang yamaha tricity

otoRev – Untuk bersaing ketat di blantika matik tanah air, bisa dibilang Yamaha memiliki berbagai macam kekuatan. Tak hanya dari lini skutik biasa yang menjadi kekuatan dari Yamaha akan tetapi brand ini juga menyiapkan berbagai amunisi yang jauh berbeda dari pihak kompetitornya. Salah satu kekuatan yang dimiliki oleh Yamaha adalah Tricity yang mana motor dengan transmisi otomatis ini datang dengan dua roda yang disematkan di bagian depan.

Di samping mewarisi tampilan desain body tidak biasa salah satu motor jagoan yang satu ini juga menyimpan berbagai macam fakta yang tak banyak diketahui. Lantas apa saja fakta menarik tentang Yamaha Tricity? Berikut informasi selengkapnya yang Anda harus tahu dan pahami!

Fakta Menarik Tentang Yamaha Tricity

Pelopor, pertama di kelasnya

Fakta Menarik Tentang Yamaha Tricity
Eksistensi motor yang tampil dengan sepasang roda depan memang sudah ada sejak dulu. Karena itu wajar jika Yamaha Tricity tidak termasuk sebagai pelopor didalam negeri. Brand otomotif asal benua Eropa yaitu Piaggio dan juga Peugeot Scooter sebelumnya memasarkan genus yang unik. PT Piaggio Indonesia membawa serta dukungan MP3 Yourban dan juga merek asal Perancis yang memboyong Metropolis dengan kapasitas 400i. Hanya saja kedua produk ini mengusung jantung mekanis yang demikian besar.

MP3 Yourban pada Yamaha Tricity datang mengandalkan volume silinder 280 cc sementara Metropolis menggondol pabrikan dengan kubikasi 400 cc. Karena itu jangan heran jika banderol yang dikenakan tergolong tinggi.

Blue Core dan VVA

Fakta Menarik Tentang Yamaha Tricity
Inovasi Blue Core tentu sangat happening dikenakan oleh PT Yamaha Indonesia Motor pada kebanyakan motor maticnya. Salah satunya diaplikasikan pada Yamaha Tricity ini. Mesin yang diberikan kepada motor Yamaha Tricity yang segera akan dipasarkan di Indonesia datang dengan teknologi menggunakan blue core, fuel injection, 1-silinder, 155 cc dan pendingin cairan yang mengusung variable valve actuation. Tak hanya itu, knalpotnya juga bahkan sampai cover pelindung radiatornya dapat diandalkan. Berdasarkan informasi yang beredar, performa yang diberikan oleh Yamaha Tricity ini bahkan sanggup mengeluarkan tenaga mencapai kisaran angka 15 PS di putaran 8000 rpm yang akan menggelontorkan momen puntir 14 Nm di putaran 6000 rpm. Adapun piranti penghubung ke bagian roda belakangnya dipercayakan pada V belt CVT nantinya.

Hadir berbagai fitur modern

Fakta Menarik Tentang Yamaha Tricity
Yamaha Tricity diposisikan sebagai produk yang berbeda. Pabrikan yang satu ini hadir dengan fasilitas berkendara yang bisa dibilang cukup lengkap mulai dari lampu utama LED yang memancarkan cahaya alami, kemudian layar instrumen cluster yang hadir dengan konsep full digital lengkap bersama multi information display, indikator ECO dan juga petunjuk waktu.

Kemudian pindah ke fitur yang ada kaitannya dengan pengendalian, terdapat cangkok tuas rem tangan yang terdapat di sisi kiri stang dimana tugasnya adalah menjaga agar motor ketika berhenti di turunan atau tanjakan lebih dapat memberikan rasa nyaman bagi masing – masing pengendara. Kemudian di aspek akomodasinya, Yamaha telah menyediakan ruang simpan mencapai 23,5 liter di bawah jok yang tentu akan muat untuk helm full face. Kemudian laci di sebelah kanan depan terpasang suatu konsep jack pengisian smartphone dan akselerasi multi function key yang dapat digunakan menyalakan mesin, membuka jok dan penutup lubang kunci juga tersedia.

Itulah fakta menarik tentang Yamaha Tricity yang Anda harus tahu. Untuk Anda yang sedang mencari aneka aksesoris dan sparepart motor, Anda juga dapat temukan di AKULAKU. AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network dan memberikan promo diskon sampai dengan 700.000,00. Ingin dapatkan voucher diskonnya? Caranya mudah, gunakan kode promo AIDIA1 dan nikmati diskon besar bersamanya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password