7 Fakta Unik tentang Mobil Lexus yang Harus Anda Ketahui

fakta unik tentang mobil Lexus

Otorev.com – Lexus LC500 menjadi buah bibir setelah penampilannya di film Black Panther. Dalam film yang dirilis pada Februari 2018 lalu itu, LC500 tampil sebagai tunggangan super hero Black Panther, saat mengejar penjahat di jalanan Korea. Dalam adegan tersebut, mobil mewah berjenis sport tersebut digeber dengan kecepatan sangat tinggi layaknya di sirkuit balap. Tidak hanya itu, mobil tersebut juga mesti bermanuver di tengah lalu lintas yang cukup padat.

Selain tampil dalam film superhero ternyata masih ada fakta-fakta unik lain mengenai mobil Lexus. Berikut adalah 7 Fakta unik mobil Lexus yang mungkin belum Anda ketahui.

 

1. Tombol yang Dujicoba

Sumber: https://www.cars .com

Dirancang dengan desain yang menawan, Lexus disebut tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi tetapi juga sebagai karya seni bercita rasa tinggi. Para perancang Lexus adalah para “seniman” yang memperhatikan hal-hal detail. Ada fakta unik di balik proses produksi mobil Lexus, yaitu para staf produksi yang ditugasi mencoba tombol di mobil satu persatu untuk memastikannya nyaman ditekan. Uniknya, dalam mencoba tombol tersebut, para staf produksi tersebut mesti menggunakan kuku palsu.

 

2. Tidak Memulai Debutnya di Jepang

Sumber: pinterest .com/pin/443886107005122687/

 

Meski merupakan mobil buatan Jepang yang memiliki induk perusahaan yang sama dengan Toyota, Lexus tidak lantas memulai debutnya di Negeri Sakura tersebut. Ada fakta unik di sini, yaitu Lexus justru memulaui debutnya di Amerika Serikat pada 1989 dan baru tersedia di pasar Jepang pada 2005.

 

3. Kulit Berkualitas Tinggi

Sumber: plazalexus .com

Kulit yang berkualitas adalah salah satu kunci kenyamanan interior sebuah mobil. Hal itulah yang membuat Lexus selalu menggunakan kulit berkualitas untuk melapisi bagian interiornya, terutama kursi.

 

4. Jadi Tunggangan CEO Ford

Sumber: fortune .com

Tahukah Anda bahwa Alan Mullay, mantan CEO Ford menggunakan Lexus sebagai kendaraan sehari-harinya? Lexus bahkan telah menjadi tunggangan Mullay sejak ia masih bekerja di pabrikan mobil Amerika Serikat itu. Menurutnya, tidak ada mobil mewah yang se-iconic Lexus.

 

5. Pionir Mobil Hybrid

Sumber: car-engineer .com

Toyota, perusahaan induk Lexus, mendominasi pasar mobil bermesin hybrid jenis kendaraan tersebut mulai populer. Toyota menjual mobil bermesin hybrid lebih banyak dari pabrikan-pabrikan otimotif yang lain. Toyota misalnya mencatat 95% mobil Lexus yang terjual di seluruh Inggris merupakan mobil bermesih hybrid.

 

6. Kerja Sama dengan Yamaha

Sumber: bluspit.blogspot .com

 

Lexus tercatat pernah menjalin kerja sama dengan Yamaha saat mengembangkan model pertamanya. Saat itu, Lexus tengah mencari cara menyesuaikan suara mesin supaya tetap nyaman di telinga. Sebuah fakta unik adalah ketika itu, Yamaha kemudian menerapkan teknik yang biasa diterapkan pada alat musik keluarannya.

 

7. Etos Kerja yang Ketat

Sumber: automobilemag .com

Toyota merupakan salah satu perusahaan otomotif yang memiliki etos kerja yang ketat. Orang-orang yang bekerja di perusahaan tersebut, bukanlah orang-orang sembarangan. Seorang paint inspector misalnya harus lulus empat ujian dalam setahun, hingga ia ditetapkan cocok untuk menduduki posisi tersebut. Pasalnya, Toyota menganggap semua karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut adalah seniman yang dituntut mampu menciptakan “karya-karya seni” bercita rasa tinggi. Salah satunya mobil Lexus.

Itulah 7 Fakta unik mengenai mobil Lexus yang mungkin belum Anda ketahui. Selain unik, 7 fakta tersebut juga menunjukkan bahwa Lexus merupakan mobil berkualitas premium yang digarap secara detail, mulai dari bagian eksterior hingga interiornya. Lexus bukan hanya alat transportasi, tetapi juga karya seni, hasil rancangan para “seniman” berdedikasi dan bercita rasa tinggi. Sehingga saat bersamanya, penampilan Anda dijamin semakin elegan, berkelas dan karismatik.

 

Sumber featured image: autonews .com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password