Ferrari 458, Mobil Pesanan Khusus Eric Clapton Musisi Asal Inggris

Ferrari 458, Mobil Pesanan Khusus Eric Clapton Musisi Asal Inggris

Majunya bidang teknologi memang terjadi di segala lini. Tidak hanya pada smartphone yang kita miliki saja tetapi juga pada transportasi masa kini yang memiliki komponen terbaru dan membuatnya menjadi lebih canggih. Jika pada ulasan sebelumnya anda bisa mengenal kendaraan motor milik Paspampres dari Presiden Jokowi serta mobil khusus pesanan bos google, berbeda untuk kali ini. Ia terkenal sebagai musisi asal Inggris yakni si Eric Clapton. Ferrari 458 dikenal sebagai mobil pesanan khusus Eric Clapton.

Bahkan Eric sempat mengajukan pesanan khusus dan berharap bisa segera mendapatkan jawaban serta respon baik dari pihak Ferrari. Ia memesan mobil Ferrari 458 Italia yang mana mobil tersebut memang dikenal sebagai mobil dengan mesin V12. Mesin ini berbeda dengan lainnya. Penasaran akan spesifikasi mobil khusus ini? Simak ulasan berikut.

Mobil Pesanan Khusus Eric Clapton dengan Mesin V12

Bagi para pecinta Ferrari pasti mengetahui apa perbedaan dan khususnya pesanan si Eric ini. Dari segi mesin sudah bisa dilihat betapa spesialnya. Sebab untuk standard, mesin yang dimiliki Ferrari adalah V8. Namun dari pihak Eric menginginkan mesin dengan V12 pada mobil pesanannya. Hal ini juga yang menyebabkan Ferrari tidak bisa mengabulkan permintaan dari Eric.

Musisi yang terkenal asal Inggris ini memang sangat menyukai Ferrari. Ia sempat berkunjung pada pabrik mobil eksotis ini yang mana sempat menginginkan mobil khusus sesuai dengan keinginannya. Kabar bahagianya adalah Ferrari akhirnya mengabulkan untuk seri yang diminta yakni Ferrari 458 dengan mesin 12 silinder dan juga penampilan yang memiliki gaya 512 BB dan dibuat dari mulai 1970 hingga 1980an.

Gaya inilah yang bisa juga dilihat dari gril depan bawah yang cukup besar dan juga lubang udara yang ada pada kap mesin. Serta adanya flying buttresses di bagian belakang. Sementara untuk interiornya sendiri memang tidak ada yang berubah secara ekstrem dan bisa dibilang cukup mirip dengan 458 Italia.

Baca Juga : Mazzanti Millecavali, Supercar yang Disebut – Sebut Jadi Penantang Terbesar LaFerrari

Ferrari pesanan khusus dari Eric Clapton ini memang dipajang pada ruang pamer Ferrari London yakni HR Owen. Sejauh ini dari pihak Ferrari sendiri sudah melayani dua pesanan khusus dan eksklusif. Yang pertama adalah F430 dengan basis SP1 yang dimiliki oleh kolektor kaya yang ada di Jepang di tahun 2208. Sementara ada juga P540 Superfast Aperta yang berbasis 599 FTb Fiorano di tahun 2009.

Ferrari 458 miliki dari Eric ini memang terbilang spesial. Karena ia memiliki kesempatan berkunjung langsung dan mencoba untuk memesan mobil sesuai dengan apa yang diinginkan. Alhasil pihak Ferrari sendiri pun mengabulkan dengan spesifikasi yang sedemikian rupa. Tentu mobil keluaran Ferrari ini tidaklah bisa dibilang sembarangan. Ada performa keren dan juga dari segi interior maupun eksterior tentulah sangat unggul.

Baca Juga : Ferrari 812 Superfast, Tanda Berakhirnya Sebuah Era

Menjadi mobil super yang disukai banyak orang, Ferrari 458 ini memang diperkenalkan di tahun 2009. Waktu itu seri yang keluar ini menggantikan posisi dari F430 yang dikenal sebagai mobil super dengan mesin tengah. Sementara seri terbarunya sempat bersaing di era tahun 2010 yakni dengan Mercedez Benz SLS AMG.

Baca Juga : Cara Kerja Mesin Turbo Elektrik yang Dipatenkan Ferrari

Bodi dari mobil ini dibilang aerodinamis. Sementara bumper depannya bisa berubah agar mendapatkan downforce yang lebih dengan kecepatan tinggi semakin stabil. Interior dari mobil ini dirancang dengan berdasarkan mantan formula Ferrari 1 dan juga driver Michael Schumacher.

Inilah mobil pesanan khusus Eric Clapton yang dikenal sebagai Ferrari 458. Sebagai pecinta mobil Ferrari tentu bangga rasanya bisa mendapatkan mobil yang dibuat khusus. Bagaimana menurut anda? Apa anda juga tertarik untuk membeli mobil pesanan khusus layaknya milik dari musisi asal Inggris ini?

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password