Ferrari J50 Mobil Ferarri Masa Depan

Ferrari, siapa yang tidak kenal dengan mobil pabrikan asal Italia ini, merek mobil mewah yang menawan ini selalu membuat gebrakan baru dalam hal produksi mobil. Dilansir beberapa waktu yang lalu, Ferrari memperkenalkan varian mobil jenis J50, yaitu mobil sport edisi terbatas yang hanya diproduksi sebanyak 10 unit saja di dunia.

Namun, seperti yang ditulis oleh Motor Authority, Ferrari J50 memiliki nilai signifikan yang lebih besar akan masa depan si Kuda Jingkrak.

Hal tersebut dikarenakan pihak Ferrari sendiri menyatakan bahwa desain Ferrari J50 bisa jadi merupakan cetak bitu arah bahasa desain yang akan dianut pabrikan yang bermarkas di Maranello, Italia tersebut. Maka dari itu, jangan kaget apabila penerus Ferrari 488, yang mana merupakan basis dari J50, akan memiliki penampilan yang kurang lebih serupa.

Ferrari J50 sendiri pada dasarnya bukanlah mobil yang dibuat secara khusus oleh para ahli di Maranello, Italia. Sebab, J50 menggunakan sasis yang sama dari Ferrari 488 Spider.

Kendati demikian, 488 Spider dan J50 memiliki beberapa perbedaan khususnya pada desain bodi. Bagian depan J50 didesain ulang, sehingga lebih agresif dan lebih ramping serta lebih lancip dibandingkan 488 Spider. Demikian juga dengan penggunaan lampu depan LED yang sipit ke samping. Sedangkan 488 Spider memanjang ke atas.

Namun untuk jantung pacu, meski mengusung mesin sama dengan 488 Spider, yaitu dibekali mesin V8 Biturbo berkapasitas 3,9 liter. Namun, para insinyur membuat tenaga J50 lebih besar 20 Tk, yakni dari dari 670 Tk menjadi 690 Tk dengan torsi 760.

Ferrari J50 diklaim mampu  berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam tiga detik dengan kecepatan maksimum hingga 325 km/jam. Perbedaan lainnya juga bisa terlihat pada desain garis samping yang lebih berotot, serta desain kap mesin polikarbonat transparan yang berada dibagian belakang. Tak ketinggalan lampu belakang jadi target rombakan karena mengadopsi double taillight. Pada bagian kaki-kaki J50 menggunakan velg 20 inci. Sedangkan pada bagian kabin, hadir dalam dua kombinasi warna yang di dominasi warna hitam, serta sedikit garis merah. Semua kabin J50 dibalut kulit Alcantara.

Tertarik untuk mengoleksinya?

 

2 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password