Ternyata Ini Fungsi Utama Lampu Kabut Pada Mobil

Fungsi Utama Lampu Kabut Pada Mobil

otoRev.com – Memiliki mobil memang sangat menyenangkan dan bisa membuat diri bangga. Bagi Anda yang memiliki mobil tentu berkendara dengan mobil sudah menjadi suatu aktivitas harian Anda. Ketika Anda berkendara dengan ditemani mobil, pastikan semua fitur keselamatan didalam mobil sudah terpenuhi agar perjalanan Anda bisa lebih tenang dan resiko kecelakaan bisa diminimalisir.

Salah satu fitur keselamatan dalam mobil yang juga sangat penting adalah lampu kabut. Hanya saja tak banyak orang yang paham tentang apa sih sebenarnya fungsi dari lampu kabut pada sebuah mobil. Berikut beberapa fungsi utama lampu kabut pada mobil yang penting Anda tahu dan terapkan.

Fungsi Utama Lampu Kabut Pada Mobil

Fungsi Utama Lampu Kabut Pada Mobil ok

Pada musim penghujan seperti saat ini pengendara khususnya mobil harus ekstra berhati – hati mengingat curah hujan yang cukup tinggi dan diprediksi akan terus berlangsung sampai bulan Februari mendatang. Untuk pengendara mobil wajib selalu menyalakan lampu kabut agar pandangan bisa semakin jelas terlihat. Ini juga menjadi salah satu fungsi utama lampu kabut pada mobil.

Baca Juga : Cara Pasang Lampu LED Mobil yang Mudah Dan Aman

Bagi kendaraan model lama atau jadul tak ada salahnya juga jika Anda pasang fitur tersebut karena akan sangat berguna dan yang pasti dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan. Walau memasangkan aksesoris ini memang cukup mahal akan tetapi yang paling penting Anda bisa lebih mengutamakan keselamatan di jalan nantinya. Lampu kabut sendiri memiliki fungsi utama yaitu sebagai cahaya tambahan ketika hujan turun atau ketika kondisi sedang berkabut. Saat ini dengan semakin banyaknya varian lampu juga turut membuat para pemilik mobil memilih HID Xenon yang memang memancarkan cahaya lebih terang dan disertai warna putih.

Bahkan saat ini di pasaran otomotif banyak dijual berbagai macam pilihan lampu kabut mobil mulai dari produk lokal sampai dengan produk impor buatan China yang terkenal dengan harga miring berkisar antara 400 ribu sampai dengan 600 ribu rupiah. Sementara untuk buatan Taiwan sedikit lebih mahal yaitu dijual dengan harga 700 ribu sampai dengan 1 juta rupiah. Anda bisa memilih lampu kabut mobil sesuai dengan kebutuhan Anda.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password