Ingin Ganti Jok Mobil? Perhatikan Hal Ini Agar Tak Menyesal Kemudian!

ganti jok mobil

Ganti Jok Mobil – Bagian paling vital dari kenyamanan interior mobil adalah jok. Itulah mengapa, mengganti jok mobil tidak bisa dilakukan sembarangan. Perlu beberapa tahapan yang harus dilakukan sebelum Anda benar-benar mengganti jok mobil. Karena sekalinya salah, jok mobil yang sudah terlanjur diganti tentu akan berpengaruh pada anggaran yang sudah terbuang. Lalu apa saja yang harus dipersiapkan sebelum ganti jok mobil? Berikut ini ulasannya!

Baca juga : Tips Bersihkan Jok Mobil Berbahan Kain Agar Bersih Menyeluruh

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Ganti Jok Mobil

1. Konsultasikan dengan ahlinya

Mengganti jok mobil berguna untuk mempercantik interior mobil agar tidak bosan dengan tampilan yang sudah ada. Untuk itu, konsultasikan terlebih dulu tema-tema seperti apa yang Anda inginkan untuk tampilan baru tersebut. Beragam model seperti bahan bermotif, two tone, list, hingga sofa wajik bisa Anda pilih sesuai selera. Jika Anda ingin model jok dengan tampilan yang mewah dan elegan, usahakan untuk memadukannya dengan aksen warna yang tidak terlalu mencolok.

2. Jangan memakai model yang banyak jahitan dan lipatan

Banyaknya lipatan dan jahitan yang ada di kursi jok justru akan menyulitkan Anda saat membersihkan jok mobil. Banyaknya jahitan juga akan berpengaruh pada tingkat kenyamanan saat Anda duduk di kursi jok tersebut.

3. Pilih bahan sesuai budget

bahan sesuai budget

Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan yang Anda inginkan sejak awal. Mulailah berburu bahan-bahan jok mobil yang nyaman untuk digunakan. Jika prioritas Anda adalah tampilan dan kenyamanan, tidak ada salahnya untuk memodifikasi jok mobil yang memakai bahan berkualitas tinggi.

Ketiga hal di atas sebenarnya tidak perlu Anda lakukan jika mobil Anda sudah memiliki interior desain yang mewah. Seperti yang terdapat di mobil All New Toyota Fortuner, kualitas jok sudah disesuaikan dengan standard kenyamanan yang tinggi. Memiliki konsep stylish and confidence, Fortuner hadir dengan penyegaran di bagian interior maupun eksterior.

Aksen kayu yang ditambahkan pada bagian dashboard mobil juga menambah kesan eksklusif. Kesan mewah turut ditegaskan oleh material full leather yang membungkus seluruh kursi jok, yang menjadikan jok terasa lebih empuk. Semua kenyamanan tersebut tentu akan sayang jika Anda harus memodifikasinya, bukan?

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password