Gaya Modifikasi Liberty Walk dan Pancaran Positif yang Dibawanya

Gaya Modifikasi Liberty Walk

Gaya Modifikasi Liberty Walk – Perihal otomotif kini telah berkembang sebagai gaya hidup yang umumnya diadopsi oleh orang-orang mapan.

Para pemerhati otomotif ini tidak hanya membiarkan “hobi”nya ini sebagai aktivitas di waktu lengang saja melainkan menjadi suatu impian yang harus dijadikan kenyataan.

Demi mengejar impian inilah banyak pemerhati otomotif yang rela merogoh kocek yang cukup besar dan rela menghabiskan waktu cukup banyak.

Pengorbanan ini bukanlah hal yang sia-sia karena pemerhati otomotif sesungguhnya merupakan suatu bentuk apresiasi seni yakni seni berkendara.

Seni ini meliputi teknik berkendara, wujud estetika kendaraan, dan nilai seni itu sendiri yang diaplikasikan melalui penghayatan berkendara dan pewujudan kendaraan.

modifikasi mobil liberty walk
Sumber : youtube,com

Hidup dengan kendaraan menjadi suatu impian bagi pemerhati otomotif. Mereka memahami bahwa upaya mengejar impian tersebut akan menghabiskan biaya besar dan akan menghabiskan waktu cukup banyak.

Hal tersebut tetap akan mereka lakukan karena hal ini lah yang membuat mereka bahagia. Kebahagiaan ini tidak hanya untuk mereka sendiri melainkan kepada seluruh orang yang melihat karya seni mereka.

Prinsip inilah yang diterapkan pada gaya modifikasi Liberty Walk. Dibawah naungan Wataru Kato, gaya modifikasi liberty Walk berupaya membahagiakan orang-orang.

lamborghini aventador
Sumber : dubmagazine,com

Liberty Walk, atau kadang hanya disebut LB, merupakan salah satu gaya modifikasi asal negeri sakura Jepang yang memiliki kekhasan pada modifikasi mobil-mobil supercar.

Kendati demikian Liberty Walk juga memodifikasi mobil selain supercar seperti mobil-mobil sport, kyusha (mobil klasik jepang) dan mobil-mobil sejenis lainnya.

Adalah Wataru kato, orang di balik liberty Walk yang menjadikan gaya modifikasi Liberty Walk ini dikenal pemerhati otomotif secara internasional.

super cars
Sumber : speedhunters,com

Pada awalnya Liberty Walk adalah bengkel modifikasi bodi kit yang berdiri pada tahun 1993. Bengkel ini awalnya hanyalah bengkel kecil yang hanya muat untuk tiga mobil saja.

Berkat dedikasi seni yang tinggi, Wataru dan krunya berhasil menjadikan bengkel ini sebagai bengkel modifikasi bodi kit yang populer.

Produk mereka LB Perfomance, menjdi titik awal kesuksesan gaya modifikasi mereka. Modifikasi ini bermula dari salah satu klien mereka yang ingin mengganti Lamborghini Diablonya pada tahun 2008.

Wataru dan krunya ini pun dilakukan dengan menggantinya dengan Lamborghini Murcielago. Kendati modifikasi ini kurang memuaskan klien mereka tersebut, titik inilah yang membuat mereka ingin mengembangkan bodi kit khusus Murcielago.

Kegigihan mereka terwujud setahun berikutnya. Lamborghini Murcielago lengkap dengan LB Performance pun disiapkan untuk SEMA Show pada tahun 2009.

Modifikasi mereka mendapat apresiasi pengunjung namun belum mendapat tanggapan serius. Hal ini tidak membuat mereka menyerah.

liberty walk murcielago sv
Sumber : youtube,com

Liberty Walk mengembangkan konsep baru yang mereka namai LB Works yang diaplikasikan pada Lamborghini Murcielago. Mobil ini pun disiapkan untuk SEMA Show pada 2012.

Karya mereka ini pun mendapat banyak apresiasi. Hal ini dikarenakan modifikasi yang mereka lakukan cukup ekstrim, yakni dengan memotong bagian-bagian mobil yang bernilai milyaran demi sebuah modifikasi.

Popularitas liberty Walk memuncak saat SEMA Show 2013. Liberty Walk membawa Nissan GT-R dan Ferrari 458 Italy. Kedua karya inilah yang membawa Liberty Walk dikenal di dunia Internasional.

modifikasi liberty works nissan gtr
Sumber : importmeet,com

Demikian informasi mengenai gaya modifikasi Liberty Walk yang dapat kami sampaikan. Wataru Kato dan krunya saat ini masih berkarya hingga saat ini.

Kendati modifikasi Liberty Work lebih dikenal karena diaplikasikan pada mobil-mobil supercar, adapun mobil perkotaan lain yang dikerjakan Liberty Walk.

Dengan memberi sentuhan estetis ini lah Liberty Walk berharap keindahan kendaraan dapat dinikmati oleh semua orang.

ferrari 458 modifikasi liberty walk
Sumber : pinterest,com

Sumber Featured Image : 4kcarwallpapers,com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password