Hal Penting yang Harus Diperhatikan saat Mencuci Kendaraan

Mencuci Kendaraan

Mencuci Kendaraan – Memiliki kendaraan adalah salah satu hal yang penting untuk kita lakukan saat ini. Itu semua karena kendaraan pribadi adalah alat transportasi yang berguna bagi kita baik yang sudah bekerja ataupun belum bekerja.

Kendaraan pribadi memudahkan kita untuk dapat melakukan kegiatan sehari-hari. Mulai dari bekerja hingga berkumpul dengan teman kita sendiri. Selain itu, memiliki kendaraan pribadi juga membuat finansial kita lebih irit karena tidak perlu mengeluarkan uang terus-menerus untuk membayar transportasi umum.

Bagi kita yang mempunyai kendaraan, juga wajib menjaga kebersihannya. Cara membersihkan kendaraan pribadi sebenarnya tidak perlu rumit-rumit amat.

Kita bisa mempelajari prinsipnya dengan gampang. Simak tipsnya yang berikut ini.

mencuci kendaraan
Sumber : chemguys*com*au

Pertama-tama, kita harus menyiapkan bahan dan peralatan terlebih dahulu. Siapkan sabun cuci untuk motor atau mobil beserta lap dan airnya. Untuk mendapatkan kualitas air yang baik, pastikan gunakan Pompa air yang baik seperti merek Shimizu. Anda bisa menggunakan produk mereka yang murah dan sederhana seperti pam khusus sumur atau yang mutakhir seperti stainless steel semi jet pump.

pompa air shimizu
Sumber : pompair*com

Anda bisa memilih produk sesuai kebutuhan untuk mencuci kendaraan. Setelah semua bahan dan peralatan siap, Anda bisa mulai membilasnya. Pastikan Anda menyiram semua kendaraan termasuk bagian kecil seperti roda-rodanya.

Selain itu, jangan lupa menutup jendela rapat-rapat bagi yang punya mobil. Kualitas air juga menjadi faktor penting bagi kendaraan. Maka dari itu, jangan asal pilih pompa air. Anda dapat mengandalkan pompa air Shimizu yang sudah punya pengalaman mumpuni.

cuci sepeda motor
Sumber : crossdeals*in

Kemudian, Anda baru bisa menggunakan sabun atau shampoo cuci ke mobil atau motor. Anda bisa membelinya di toko terdekat. Pastikan sabun atau shampoo cucinya sudah terbukti kualitasnya.

Jangan yang asal beli karena bisa merusak kendaraan Anda. Dalam membersihkan kendaraan, Anda perlu bersabar dan teliti sebab perlu melihat setiap bagian kendaraan termasuk bagian roda.

Gunakan lap yang cocok sesuai kendaraan dan juga perhatikan bagian yang dibersihkan. Sebab, lap yang dipakai untuk jendela kaca dan roda tentu berbeda.

Setelah selesai, Anda baru bisa menggunakan drying towel untuk mengeringkan kendaraan. Proses ini paling cepat dan gampang dibanding yang lain. Pastikan Anda tidak meninggalkan setetes air di kendaraan.

Sumber Featured Image : redhawkcarwash*com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password