Tidak Melulu Mahal, Ini Seri Termurah Harley Davidson

Harley Davidson Street 500 dan Street 750

Otorev.com – Harley Davidson Street 500 dan Street 750 – Harley Davidson adalah motor jenis moge yang terkenal sangat mahal dipasaran industri kendaraan bermotor. Moge kelas atas ini juga memiliki desain yang keren dan elegan. Jika kita mengendarai moge yang satu ini sudah pasti deh jadi pusat perhatian.

Selain karena tampilan yang  sangat gagah dan keren, suara mesinnya yang menggelegar di sepanjang jalanan juga mengundang perhatian orang-orang sekitar. Meskipun terkenal dengan harganya yang luar biasa mahal, Harley Davidson ternyata juga mengeluarkan seri termurahnya yang dibandrol dengan harga dibawah 100 juta lho.

Jadi, ada solusi nih buat kalian yang mengidam-idamkan moge ini dengan harga yang masih terjangkau.

HD Street 500
HD Street 500

Seri Termurah Harley Davidson Street 500 dan Street 750

Seri motor yang dimaksut di atas dinamakan dengan HD Street 500 dan HD Street 750. Meskipun seri ini hanya di lengkapi dengan mesin yang tidak terlalu bertenaga besar, tapi tetap dengan tampilan yang sangat menarik. Karena memang seri ini telah di desain khusus untuk para pemula di pinggiran kota.

Jenis Harley seri ini memang tergolong kelas premium, dengan harga yang lebih terjangkau. Meskipun dipasarkan dengan harga puluhan juta rupiah saja, bukan berarti moge ini tidak berkelas atau berkualitas.

Sudah sejak tahun 2015 lalu Seri HD Street 500 dan HD Street 750 mulai di pasarkan di Indonesia. Karena harga Harley Street 500 dan 750 ini cukup terjangkau, alhasil seri ini cukup banyak diminati dengan angka penjualan yang cukup memuaskan.

Begitu pula para pencinta moge yang sangat antusias menyambut hadirnya HD Street 500 dan HD Street 750 di Indonesia ini. Seri ini adalah seri pertama yang menggunakan mesin bertenaga kecil yang diberi nama Revolution X.

Seperti dengan seri lain, seri ini menggunakan bentuk V-Twin dengan sudut 60 derajat dengan 2 silinder dan menggunakan sistem pendingin yang berfilter besar. Oleh sebab itu seri Harley yang satu ini sedikit lebih ringan.

Spesifikasi Harley Davidson Street 500

Spesifikasi Harley Davidson Street 500
Harley Davidson Street 500 warna biru hitam

Spesifikasi mesin Harley Davidson Street 500 yaitu telah dipasang sebuah mesin versi terbaru berupa Revolution X engine dengan berkapasitas 494cc. Kapasitas tersebut tergolong kecil jika dibandingkan dengan seri motor lainnya yang telah mengadopsi mesin dengan kapasitas minimal 1000cc.

Pada bagian transmisi, Street 500 menggunakan manual 6-speed dengan dilengkapi sebuah teknologi liquid-cooled. Dengan adanya teknologi pendingin mesin dengan cairan, mesin akan jauh lebih stabil dengan clearance silinder yang tentunya lebih rapat. Sehingga menghasilkan besarnya power-perdisplacement (HP/CC mesin).

New Harley-Davidson Street 500 2016
New Harley Davidson Street 500 2016
HD-Street-500-warna-merah
HD Street 500 warna merah

Baca Juga : Spesifikasi MV Agusta Brutale 800 RR, Naked Bike Termahal

Spesifikasi Harley Davidson Street 750

Sementara untuk spesifikasi mesin pada Harley Davidson Street 750 menggunakan mesin yang sama dengan Stree 500 yaitu Revolution X engin, namun untuk kapsitasnya lebih besar yaitu berkapasitas mesin 749 cc. Mesin Harley Davidson ini memiliki tenaga sebesar 54 hp / 7.500 rpm, dan torsi maksimum sekitar 59 Nm.

Image result for HD Street 500
Harga Harley davidson street 500 dan Street 750

Untuk harga tepatnya pada saat di Milan EICMA 2013, harga Harley Davidson Street 500 ini diresmikan dengan harga sekitar 77 jutaan rupiah, dan harga Harley Davidson Street 750 di bandrol sekitar 86 jutaan rupiah.

Hanya saja, Harga HD termurah tersebut bukan di pasar motor Indonesia, mungkin kalau di Indonesia agak sedikit lebih mahal di bandingkan dengan harga promo di ajang tersebut.

Kelemahan Harley Davidson Street 500

Menurut Sales and Marketing Director PT Mabua Motor Indonesia, Irvino Edwardly, yang dikutip dari Oto Detik, Harley Davidson Street 500 mempunyai karakter yang lebih sporty dibandingkan dengan yang lainnya. Dan dari segi suara knalpot juga tidak kecil tapi cukup lumayan.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk memiliki sebuah motor gede, terutama seri Harley Davidson Street 500 dan Street 750, Anda dapat memburu dan inspeksi ke dealer-dealer terdekat di kota Anda. Untuk masalah harga, setiap dealer mempunyai kebijakan harga masing-masing. Jadi, segera saja Anda untuk memantau lebih dekat dan lebih rapat untuk lebih mengetahui secara detail dari seri murah dari motor gede Harley Davidson.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password