Pentingnya Hill-Start Assist untuk Jaga Keselamatan Penumpang

Hill-Start Assist

Pernah dengar apa itu Hill-Start Assist atau HSA? Secara umum, fitur ini adalah salah satu fitur kunci keselamatan yang terdapat pada brand mobil terbaru. Inisiasi dibuatnya HSA tak lepas dari berbagai kasus di mana mobil tiba-tiba mundur ke belakang ketika harus berhenti di area menanjak. Beberapa kasus seperti itu mudah dijumpai di lokasi parkir pusat belanja bertingkat di mana jalan masuk atau keluar lahan parkir didesain miring.

Seperti yang kita tahu, banyak area parkir mobil yang letaknya di lantai basement atau malah di area bertingkat. HSA menawarkan solusi pada berbagai masalah tersebut. Fitur ini secara spesifik disematkan pabrikan Toyota pada berbagai produk terbarunya. Dengan HSA, keselamatan berkendara akan lebih terjamin. Apalagi bila pengendara belum begitu mahir mengemudikan mobilnya. Bukankah aspek terpenting dalam berkendara adalah aspek keselamatan?

toyota rush hitam dof
Sumber : toyota.astra.co.id

Keberadaan HSA bagi pengendara di Indonesia sangatlah penting. Setidaknya, ada dua manfaat utama yang didapat dari pengendara di Indonesia dengan adanya teknologi penunjang keamanan berkendara ini. Berikut ulasannya.

1. Membantu Pengendara di Jalanan Naik-Turun

mobil rush putih
Sumber : gridoto,com

HSA sangat membantu pengendara yang terbiasa melewati jalanan naik turun, Bandung misalnya. Kota yang terletak di area pegunungan ini jelas tak bisa diajak kompromi untuk persoalan naik turunnya jalan. Apalagi bila Anda harus rutin berkendara di Bandung atas. Ngerinya jurang di kiri-kanan badan jalan jelas tak bisa diabaikan.

2. Fitur Andalan untuk Pulang Kampung

toyota rush berbagai warna

Bagi kebanyakan orang Indonesia, Hill-Start Assist juga akan membantu perjalanan saat sedang pulang kampung atau mudik. Sudah menjadi tradisi, bahwa pada banyak momen seperti lebaran dan hari besar lainnya, keluarga Indonesia berbondong-bondong pulang ke kampung halamannya. Tak jarang, mereka harus melewati jalanan yang menanjak. Jadi, adanya HSA bukan hanya penting bagi mereka yang tinggal di area pegunungan saja. Fitur ini tetap sangat diperlukan dan terbukti menguntungkan untuk mereka yang hanya beberapa kali melewati jalanan menanjak.

Karena terbukti bermanfaat itulah, Toyota secara khusus mengunggulkan fitur inovatif ini pada berbagai produknya Salah satunya adalah Toyota All New Rush 2018. Rush generasi baru itu secara khusus didesain dengan Hill-Start Assist yang membuatnya lebih aman dikendarai. Area parkir menanjak atau jalanan pegunungan yang naik turun tak akan lagi menjadi masalah bagi Anda.

Sumber Featured Image : malangtoyotaclub,com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password