Kenalan dengan Honda Astrea Prima? Yuk Baca Ini Dulu!

Otorev.com – Otorev kali ini bakal ngebahas salah satu motor jadul Honda Astrea Prima. Memang motor ini nggak jadul jadul banget sih, tapi nggak kalah nyentriknya kok sama Honda 70, Honda CB dan sejenisnya.

Honda Astrea Prima ini diproduksi pada tahun 1989-1992 dan dilanjutkan dengan seri Astrea lain seperti Astrea Star, Astrea Grand, dan Astrea Legend. Dari semua seri Astrea tersebut, semuanya memiliki mesin yang sama, hanya body shape dan sticker striping yang membedakannya.

Kenalan dengan Honda Astrea Prima

Honda Astrea Prima

Untuk seri Astrea Prima sendiri juga ada dua guys, yaitu Astrea Prima dan Astrea Prima Eagle 91. Astrea Eagle atau yang sring disebut Astrea Engkel ini diproduksi terbatas alias limited edition yang digarap pada tahun 1991 dan jadi versi built up Jepang. Tapi entah kenapa seri Eagle ini malah nggak dilengkapi dengan double starter dan hanya menggunakan kick starter. Kok progresnya malah mundur gitu ya..??

Memang jarang sih kita liat anak muda jaman sekarang naik motor yang jadulnya nanggung gitu. Biasanya ya kalo nggak motor baru ya dijadulin aja sekalian kayak Honda 70 gitu. Tapi ternyata, motor yang ngetren di era sembilan puluhan ini memiliki perawatan yang mudah lo guys.

Biaya perawatannya pun juga nggak mahal alias ngirit. Bahkan ni, spare partnya pun masih mudah dicari guys, ditoko onderil atau bahkan di dealer resmi Astra juga masih ada.

Honda Astrea Prima ini memiliki konfigurasi mesin 4 stroke engine OHC, berkapasitas 97cc (100), bertransmisi 4 speed rotary, rem depan dan belakang yang masih tromol. Dan yang membedakan dari seri Astrea lain yaitu Astrea Prima memiliki suspensi depan telescopic, jadi ketika kita ngerem motor tetep anteng dan bagian depan motor nggak naik keatas gitu.

Jadi kalau kalian pengen motor jadul dan mudah dirawat ya Astrea Prima ini jawabannya. Walau sering dikatain nanggung sih nggak masalah, itu cuma masalah waktu, yang penting bisa nyentrik diliatnya dan tetep jadul juga.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password