Honda CMX 500 Rebel Resmi ada di Indonesia

Honda CMX 500 Rebel

Inilah Honda CMX 500 Rebel yang dirilis pada 17 Maret 2017.

Honda Motor Indonesia di bawah naungan Astra Honda Motor baru saja merilis motor cruiser dengan kapasitas 500cc yang memiliki desain yang tak lekang oleh masa dan tentunya memliki ruang para modifikator untuk melakukan kustomisasi.

Motor ini memiliki desain cukup unik karena penampilannya yang  menggugah untuk di custom, walaupun standarya sudah keren abis, terlebih dengan maraknya tren membuat motor custom yang berkembang saat ini.

Honda CMX 500 Rebel memiliki ban lebar, dengan merk Dunlop 130 / 90 di depan sedangkan 150 / 80 di belakang yang tentunya sudah memakai tubeless.

Ban ini membalut velg yang berukuran 16 inci yang ber bahan aluminium, dan sudah dilengkapi double disc brake dengan dual piston di depan dan single piston di bagian belakang.

Honda CMX 500 Rebel ini juga sudah mendapatkan fitur ABS sebagai standar bawaan pabrik.

Warna hitam yang terukir di rangkanya terlihat cukup cantik, walau desain knalpot shotgun style- nya yang terlihat kurang pas jika di desain dengan model motor ini.

Jok motor Honda CMX 500 Rebel juga bermodel terpisah, yang mana jok penumpang nangkring di atas bor belakang.

Lampu depan dan belakang terlihat cukup sederhana, untuk memenuhi tantangan untuk menghadirkan motor model garang.

Sedangkan tangki dengan kapasitas 11,2 liter yang dipakai terlihat cukup tinggi dengan posisi kunci kontak di sebelah kiri tangki.

Stang motor ini memakai model fatbar yang diatasnya terdapat spedometer kecepatan yang minimalis digital dengan iluminasi negatif berwarna dasar biru.

Untuk urusan suspensi, Honda CMX 500 Rebel ini menggunakan suspensi depan teleskopik berdiameter 41mm dan suspensi double di belakang yang memiliki 2 pengaturan.

Untuk warna Honda CMX 500 Rebel dijual dalam 3 pilihan warna, yaitu Millenium Red, Mat Armored Silver Metallic, dan Graphite Black.

Pada sektor jantung pacu, mesin injeksi 471 cc 8 – valve, liquid – cooled parallel twin – cylinder yang dipakai adalah turunan dari saudara nya CBR500R.

Mesin ini memiliki karakter bottom – end dengan torsi yang penuh. Tenaga puncaknya sebesar 35,2 kW @ 8.500 rpm dengan torsi maksimum 45,8 Nm @5.500rpm.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 6 kecepatan. Mesin Honda CMX 500 Rebel ini memiliki konfigurasi near square seperti pendahulunya CB150R dengan bore x stroke – nya yaitu 67mm x 66.8 mm dan kompresi 10,7 : 1. Jadi harus pakai bahan bakar RON 92 ya bro.

Mahar yang perlu kamu disiapkan untuk menebus motor ini adalah sebesar Rp 147.387.500,- on the road di Jakarta, dan baru bisa anda miliki di akhir bulan Maret ini.

Baca juga :

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password