Review Honda Small RS, Mobil Honda Terbaik Hasil Metamorfosa Brio Facelift

Review Honda Small RS, Mobil Honda Terbaik Hasil Metamorfosa Brio Facelift

Otorev.com – Kami ingatkan lagi, bahwa di ajang Gaikindo International Indonesia Automotive Show yang di adakan di tahun 2018 kemarin, Honda siapkan mobil terbarunya, akan tetapi produk teranyarnya tersebut bukan pertama kalinya muncul. Beberapa waktu yang lalu, Honda sejatinya sudah sempat ungkap produk yang dimaksud dalam bentuk konsep. Pada saat itu Honda menamainya sebagai Small RS. Nah, dari sinilah akhirnya ada banyak yang yakin jika Honda Small RS sebetulnya hasil metamorfosa Brio Facelift yang diumumkan pada gelaran GIIAS 2018 kemarin.

Mau tahu informasi lebih jelasnya tentang Honda Small RS? Mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Review Honda Small RS, Mobil Honda Terbaik Hasil Metamorsofa Brio Facelift

Review Honda Small RS, Mobil Honda Terbaik Hasil Metamorfosa Brio Facelift

Memang bukan tanpa alasan Honda Small RS ini disebut – sebut sebagai Facelift dari Brio. Sebab, mobil terbaru tersebut tampak jelas mengambil basis pengembangannya dari Brio. Garis desain yang dibawanya pun juga masih memiliki kemiripan dengan Brio, khususnya di bagian sisi. Lalu perbedaan yang paling terlihat pada saat Anda akan melihat tampak depannya. Selain hal tersebut, desain bagian belakang Brio ini yang terkesan tanggung ternyata juga terlihat disempurnakan pada Honda Small RS. Cocok sekali untuk dijadikan sebagai pilihan Anda dalam berkendara sehari – hari.

Review Honda Small RS, Mobil Honda Terbaik Hasil Metamorfosa Brio Facelift

Jika dilihat secara performa dan bentuk, sebagian besar memang masih terinspirasi dari Brio generasi saat ini, ubahan siginfikan sangat terlihat pada bagian depannya. Wajah Brio bisa dibilang yang dulunya cenderung lebih kalem kini jadi lebih gahar pada Honda Small RS tersebut. Walaupun demikian tampak bagian depan Honda Small RS ini juga bukan benar – benar desain yang sama sekali baru. Alasannya adalah untuk bagian ini Honda tampak mengambil desain dari tampilan Mobilio Facelift, lalu dipadu padankan dengan desain Brio pada bagian body sampingnya.

Review Honda Small RS, Mobil Honda Terbaik Hasil Metamorfosa Brio Facelift

Dikenalkan pertama kalinya sebagai Honda Small RS, muncul spekulasi bisa saja mobil terbaru Honda tersebut sejatinya disiapkan sebagai versi tertinggi varian Brio. Apalagi Honda juga turut menambahkan embel – embel RS yang diidentikan dengan varian tertinggi beberapa seri mobil besutannya, lihat saja Jazz RS atau pun Mobilio RS. Mengingat sampai sekarang Brio masih belum memiliki varian RS, jadi bukan tidak mungkin lagi jika Honda Small RS ini akan dikenalkan sebagai Honda Brio RS.

Review Honda Small RS, Mobil Honda Terbaik Hasil Metamorfosa Brio Facelift

Tetapi demikian, selain tampang yang cukup kental dengan nuansa sporty, spekulasi lain yang menarik tentang Honda Small RS ini merupakan kabar yang menyebutkan jika mobil Honda baru tersebut bisa jadi juga akan diumumkan sebagai varian yang hadir dengan mesin turbo. Jika hal ini memang benar adanya, itu artinya Honda Brio RS tidak hanya akan jadi varian tertinggi, akan tetapi juga jadi varian terkencang untuk seri city car mungil buatan Honda. Tetapi dikarenakan sebatas spekulasi, informasi tersebut masih tetap harus dibuktikan.

Tidak hanya itu saja, penggunaan turbo sudah pasti akan memberikan peningkatan yang lumayan pada harga yang ditawarkan Honda pada mobil terbaiknya ini. Brio sendiri merupakan city car paling laris manis di pasaran Indonesia, dengan hadirnya Honda Brio RS sudah pasti Honda ingin tetap mempertahankan kesuksesannya tersebut. Apalagi belakangan ini pangsa pasar Honda Brio sudah mulai diusik Suzuki Ignis yang juga mengincar segmen yang sama.

Nah, itulah review Honda Small RS, mobil Honda terbaik hasil metamorfosa Brio Fecelift. Untuk Anda yang kebetulan sedang mencari spare part atau aksesoris untuk menunjang penampilan interior maupun eksterior mobil kesayanganmu, melalui aplikasi kredit online jaman now dari AKULAKU ini Anda bisa mendapatkan semua yang Anda butuhkan dengan cicilan 0%. Jangan lupa pakai kode “AIDIA 1” dan dapatkan voucher belanjanya senilai Rp 700 ribu rupiah.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password