Honda Win 100, Review Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Honda Win 100

Berbicara mengenai motor lawas selalu menarik perhatian terutama mereka yang mengaku sebagai kolektor motor lawas. Baru-baru ini diketjutkan dengna adanya motor lawas milik Honda yang dibanderol hingga 15 jutaan. Bernama Honda Win 100 yang tangguh dan tetap melekat di hati masyarakat. Melihat performa yang masih begitu tangguh, motor yang satu ini memanglah terkenal dengan irit bahan bakar dan bandel.

Koleksi motor lawas memang menjadi daya tarik tersendiri terutama untuk mereka yang mau merawat dan menjaga motor agar tetap bisa digunakan. Bahkan motor honda ini juga menjadi kendaraan dinas di zamannya digunakan di beberapa instansi pemerintahan. Dirilis tahun 1984an, honda memulai debutnya di Indonesia.

Spesifikasi Lengkap Honda Win 100

honda win 100 modif

Berawal dari segi desain, Honda Win 100 ini memang lebih tepat dibilang long lasting karena untuk ukuran motor zaman 80an memang terbilang mewah. Bahkan bodynya sendiri berbentuk kotak khas motor dari seri GL meskipun bukan klan GL. Body yang ramping dengan aksen kotak di beberapa sisi memiliki tangki berkapasitas 5 L. Juga, motor ini dilengkapi dengan lampu depan belakang kotak, jok yang rata dari depan hingga belakang serta memiliki bentuk planger yang memanjang hingga mirip bracket box di bagian belakang.

Hal lain yang juga membedakan motor ini dari motor lainnya adalah rangka Honda Win 100 yang mirip dengan rangka bebek dan diberi tulang melintang di bagian bawah tangki. Dengan desain ini membuat ground clearance nya tinggi serta memiliki suspensi belakang yang panjang disertai aksen chrome. Meskipun sempat disayangkan bahwa sektor pengereman masih menggunakan model tromol baik itu di depan atau di bagian belakang. Suspensi depan juga tergolong kecil yakni diameter tabung hanya 27 mm seperti milik as shock motor bebek.

aksesoris honda win 100

Baca juga : Honda Gold Wing, Motor Gede Dengan Fitur Canggih dan Performa Tinggi

Segi mesin, motor yang satu ini memiliki mesin horizontal atau mesin tidur yang mana kapasitasnya meningkat menjadi 97,2 atau digenapkan menjadi 100 cc dan tenaganya terbilang besar. Terutama jika dibandingkan dengan bebek horizontal sekitar 8000 RPM dengan torsi 9.2 NM di 6000 RPM.

Menariknya lagi, motor Honda Win 100 ini memang digemari karena meski berumur tua tetapi mesinnya masih tergolong impor dari Jepang. Hal ini ditandai adanya tulisan made in Japan di bagian blok mesin. Karakter mesinnya juga flat di segala rentang putaran mesin tetapi untuk putaran atasnya tetap tidak kehabisan nafas. Konsumsi bahan bakarnya tergolong irit dengan angka 50 km/ liter.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Win 100

honda win 100 custom

Baca juga : Harga Pasaran Honda Win 100 Bekas Dibanderol Hingga 15 Jutaan

Setelah mengetahui bagaimana spesifikasi dari motor ini, beralih ke lebih kurangnya motor honda tersebut. Beberapa kelebihan yang seringkali dirasakan oleh pengguna adalah motor produksi Honda ini tergolong irit bahan bakar dan bandel. Belum lagi, anda bisa merasakan bahwa tenaga yang cukup kuat di kelasnya serta terasa enteng di alterasi untuk jenis trail.

Belum lagi, pengguna juga bisa lebih mudah untuk merawat mesin ataupun komponen yang ada di motor honda tersebut. Suspensi nyaman dan tahan panas ketika digunakan untuk perjalanan jauh. Namun, meski ada beberapa kelebihan dari Honda Win 100, tetap saja ada kelemahannya yaitu daya tampung mesin yang terlampau kecil, desain publik yang sporty serta roda depan asing seimbang di tanjakan bersama muatan. Honda juga memberi shock depan yang terlampau kecil.

Honda Win 100 ini dijual mulai dari 3 jutaan sesuai dengan kondisinya. Jika masih terawat dan kinclong harganya bisa mencapai 10 juta rupiah mengingat sebagai motor handal yang memiliki nilai historis sebagai motor kesayangan zaman dulu. Tertarik ingin memilikinya?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password