Penampakan Hyundai Santa Fe Generasi Baru

Hyundai Santa Fe

otoRev – Dalam ajang GIIAS 2018 ada banyak mobil yang muncul. Salah satu yang paling menarik adalah dari Hyundai. Hyundai datang meramaikan acara GIIAS 2018 dengan sebuah mobil baru yang diberi nama Hyundai Santa Fe. Generasi yang satu ini merupakan mobil anyar SUV atau mobil crossover besar besutan Korea yang melakukan debut dunia di bulan Februari lalu dengan segala penyegaran yang dapat Anda saksikan.

Hyundai Santa Fe generasi terbarunya sendiri hadir dalam spesifikasi yang cukup tinggi untuk didatangkan di Indonesia. Mengenai seperti apa penampakan dari generasi baru mobil Hyundai ini berikut informasi spesifikasi selengkapnya yang Anda harus tahu dan pahami!

Penampakan Hyundai Santa Fe Generasi Baru

Mesin dan transmisi dari Hyundai Santa Fe

Penampakan Hyundai Santa Fe Generasi Baru

Mobil SUV ini dibekali dengan tiga pilihan mesin pada pasar global. Yang pertama terdapat mesin bensin empat silinder yang masing – masing memiliki kapasitas mencapai 2,4 liter. Kemudian tenaganya mencapai kisaran angka 176 ps. Kemudian juga terdapat mesin bensin dengan konfigurasi yang sama namun dibekali variable geometry turbocharger yang tenaganya akhirnya melonjak menjadi 233 ps dan terakhir terdapat empat silinder turbodiesel yang memiliki kekuatan up to 197 ps.

Hyundai Santa Fe juga hadir dalam dua pilihan bahan bakar yaitu yang menggunakan 2,4 liter bensind an 2,2 liter turbodiesel namun memang pastinya versi diesel akan lebih diminati. Ini karena torsinya yang luar biasa besar bahkan mencapai kisaran angka 436 Nm yang lebih besar 15 Nm dibandingkan versi sebelumnya dan berkisar 7 Nm lebih besar dari yang dimiliki oleh Mitsubishi Pajero Sport. Dengan dukungan mesin tersebut pada Hyundai Santa Fe tentu menjadikan mobil yang satu ini berhak menyandang status sebagai SUV diesel menengah dengan tenaga paling besar. Penyalur daya ke roda bagian depan akan menggunakan transmisi baru dengan kisaran 8 speed yang akan menggantikan 6 speed yang terpasang pada generasi yang sebelumnya.

Dimensi kabin Hyundai Santa Fe

Penampakan Hyundai Santa Fe Generasi Baru

Hyundai Santa Fe memiliki panjang 4.770 mm yang mana mobil ini lebih panjang 70 mm dibandingkan versi yang sebelumnya. Kemudian perubahan yang paling signifikan terjadi pada lebar dengan angka 1890 mm yang sebelumnya hanya berkisar 1639 mm saja. Mengenai ukuran jarak sumbu roda depan belakang sendiri atau wheelbasenya bertambah 65 menjadi 2765 mm. Dengan ukuran ini akan menjadikan Hyundai Santa Fe memiliki ruang kaki dan bagasi yang jauh lebih lapang dibandingkan Hyundai sebelumnya.

Desain dari Hyundai Santa Fe memang dikatakan sangat memperhatikan kelegaan dan keleluasaan penumpang dibaris kedua dan ketiga. Karena itu selain terdapat 38 mm lebih lega untuk ruang kaki di baris kedua dan ketiga sehingga bidang pandang penumpang belakang akan lebih luas.

Fitur Hyundai Santa Fe

Fitur Hyundai Santa Fe

Biasanya Hyundai Santa Fe paling banyak disesuaikan dengan pihak APM yang akan mengikuti selera pasar. Jadi bisa dikatakan secara global Hyundai Santa Fe menampilkan suatu informasi berkendara di kaca depan pengemudi. Kemudian lingkar pengemudinya dilengkapi bersama berbagai macam tombol untuk mengatur fitur hiburan atau cruise controlnya. Kemudian layar multimedianya dilengkapi dengan berbagai macam kemampuan yang juga tersedia di tengah dashboard dengan bentuk yang lebih modern dan tentunya tidak terkesan kaku.

Bagi Anda yang sedang ingin mencari aksesoris atau sparepart untuk mobil atau motor Anda, sekarang Anda dapat membelinya dengan mudah melalui AKULAKU. AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000,00. Gunakan kode voucher AIDIA1 untuk mendapatkan diskon belanja super besarnya. So, jangan sampai kelewatan dan selamat berbelanja!

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password