Ingin Helm Tetap Awet dan Kinclong? Perhatikan 3 Hal ini

Otorev – Merawat Helm Agar Awet – Helm menjadi salah satu perangkat wajib yang harus dikenakan saat seseorang akan mengendarai sebuah motor. Hel ditujukan untuk melindungi kepala saat terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti saat terjatuh dari motor. Kepala akan lebih terlindungi dengan baik dari segala benturan sehingga akan menimalisir risiko berat pada kepala.

Tetapi helm juga tak melulu dengan fungsi tersebut, melainkan juga menjadi salah satu pelengkap penampilan seseorang saat berkendara. Helm yang jelek da lecet tentu akan sangat mengganggu penampilan Anda. Karena itulah, penting bagi Anda untuk selalu memperhatikan kebersihan helm agar tetap kinclong dan awet.

Baca juga : Ingin Helm Kamu Tetap Bersih dan Wangi? Lakukan Ini!

Tips Merawat Helm Agar Awet dan Tetap Kinclong

Merawat Helm Agar Awet

Merawat helm bukan perkara yang cukup sulit dan mengabiskan banyak waktu. Hanya dengan melakukan beberapa langkah sederhana Anda sidah bisa menjadikan helm tetap awet dan tahan lama. Berikut ini beberapa tips merawat helm agar tetap awet dan kinclong yang bisa Anda terapkan :

Menghindari tempat yang rawan jatuh

Menaruh sebuah helm tidak boleh sembarangan. Bisa jadi helm akan terjatuh dan membuatnya pecah, atau paling tidak akan menumbulkan gorsan pada helm. Yang demikian ini tentu akan membuat penampilan helm menjadi tak menarik lagi.

Menghindari dari sinar matahari langsung

Selanjutnya yang perlu Anda perhatikan jika ingin helm yang Anda miliki tetap awet dan kinclong adalah dengan menghindarkannya menaruh di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Lebih baik Anda menaruhnya di tempat yang terlindungi dari sinar matahari. Jika dibiarkan, hal tersebut akan membuat warnanya memudar dan pecah.

Rutin membersihkannya

Saat terkena air hujan, maka tidak disarankan untuk Anda menaruhnya langsung. Disarankan untuk Anda membersihkannya terlebih dahulu dari berbagai kotoran dan sisa air hujan yang menempel pada helm dengan cara mencucinya. Atau paling tidak, Anda bisa mengelapnya menggunakan kanebo yang lembut. Setelah itu, Anda bisa menaruhnya di tempat yang ada sirkulasi anginnya. Ini tujuannya agar tidak menimbulkan bau tidak sedap pada helm.

Demikian tadi tips merawat helm agar tetap awet dan kinclong bisa Anda terapkan sendiri nantinya. Semoga informasi diatas bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password