Ingin Modifikasi Honda Tiger Menjadi Ala CB? Gampang Kok!

Modifikasi Honda Tiger Menjadi Ala CB

otoRev.com – Modifikasi Honda Tiger Menjadi Ala CB – Meskipun saat ini banyak sepeda motor yang disematkan fitur dan teknologi yang semakin canggih, ternyata masih banyak orang yang menyukai motor yang bernuansa klasik. Dari beberapa motor klasik, honda CB masih menjadi favorit banyak orang karena desainnya yang simpel dan elegan.

Saat ini keberadaan Honda CB original sudah sangat langka. Honda CB yang sering kita lihat di jalanan kemungkinan besar adalah hasil modifikasi dari motor lain atau jika motor tersebut adalah honda CB original, biasanya sudah ada perubahan tertentu di bagian mesinnya.

Untuk memodifikasi Honda Tiger menjadi Honda CB sebenarnya gampang-gampang susah, membutuhkan ketelatenan dan ketelitian agar hasil akhir yang didapat bisa maksimal. Beikut langkah mudah memodifikasi Honda Tiger menjadi Honda CB.

Cara Modifikasi Honda Tiger Menjadi Ala CB

Rangka

Modifikasi Honda Tiger Menjadi Ala CB

Rangka Honda Tiger memiliki bentuk yang berbeda jika dibandingkan dengan rangka Honda CB. Perbedaannya terletak pada bagian belakang, rangka Honda Tiger lebih panjang dan bentuknya posisinya agak naik, sedangkan Honda CB memiliki rangka yang lebih pendek dan rata. Kamu harus memotong rangka bagian belakang, kemudian disambung menggunakan pipa besi, sehingga rangka menjadi rata.

Body Set

Modifikasi Honda Tiger

Untuk membuat tampilan Honda Tiger menjadi seperti Honda CB, tentu membutuhkan “pakaian” agar terlihat serupa. Kamu bisa membeli tangki, jok, tutup samping, serta sparbor depan dan belakang. Caranya lepaskan body set aslinya, kemudian ganti dengan body set Honda Tiger. Beberapa part mungkin tidak bisa dipasang begitu saja, karena membutuhkan penyesuaian. Kamu bisa menggunakan jasa bengkel khusus modifikasi untuk melakukan ini,

Lampu

Modifikasi Lampu Honda Tiger

Agar tampilan lebih sempurna, lampu Honda Tiger juga perlu dilepas dan diganti dengan lampu yang menyerupai lampu Honda CB. Belilah lampu mulai dari lampu kepala, stop lamp, dan lampu sein. Beberapa part lainnya juga perlu disesuaikan seperti speedometer dan spion.

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk memodifikasi Honda Tiger menjadi Ala CB. Kamu bisa membeli part-part yang dibutuhkan secara online via aplikasi AKULAKU. Nikmati layanan kredit tanpa kartu kredit dari AKULAKU yang nggak pake ribet.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password