Jenis Mobil yang Tak Bisa Diasuransikan, Hati – Hati!

Jenis Mobil yang Tak Bisa Diasuransikan, Hati – Hati!

otoRev – Mobil memang asset yang sangat berharga bagi mereka yang memilikinya. Tak jarang banyak pemilik yang sangat menyayangi mobilnya. Bahkan sekarang ini ada banyak pemilik mobil yang sudah punya dana sendiri untuk mobilnya salah satunya dengan memasukkan mobilnya ke agenda asuransi. Lantas apakah semua mobil bisa diasuransikan?

Nyatanya tidak demikian. Tidak semua mobil bisa diasuransikan. Ada beberapa jenis mobil yang tak bisa diasuransikan dan Anda harus tahu itu. Kira – kira apa sajakah jenis mobil yang tak bisa diasuransikan? Disini kita akan berikan informasi selengkapnya untuk Anda tentang beberapa jenis mobil yang tak bisa diasuransikan. Anda wajib tahu!

Jenis Mobil yang Tak Bisa Diasuransikan

Mobil tua

Banyak orang yang mengatakan kalau mereka yang mampu koleksi mobil tua hanya orang kaya saja. Hal ini bukan beralasan. Mobil tua sudah langka sehingga bisa dipastikan sparepartnya sulit dicari sehingga harganya mahal. Belum lagi mesinnya mudah rewel alias mudah rusak sehingga Anda harus sisihkan budget yang besar ketika mobil tua Anda sudah mengalami kerusakan. Dengan potensi kerusakan yang besar pada mobil tua inilah kemudian banyak asuransi yang enggan menerima asuransi mobil tua.

Kalaupun bisa, mereka lebih dulu akan meninjau ketersediaan sparepart dan kondisinya. Secara otomatis Anda akan sulit jika memang ingin menggunakan asuransi all risk untuk mobil tua. Paling – paling Anda akan diberikan asuransi TLO.

Baca Juga : 5 Alasan Lexus Jadi Salah Satu Kendaraan Papan Atas

Mobil  CBU tanpa APM

 Jenis Mobil yang Tak Bisa Diasuransikan, Hati – Hati!

Tak semua mobil yang ada di Indonesia memiliki APM utamanya jenis mobil sport dengan kesan mewah. Hal ini karena mobil ini didatangkan secara langsung oleh importer umum, non APM. Karena itu mobil dengan konsep supercar ini sangat mudah ditolak ketika akan diajukan pada agenda asuransi. Penolakan biasanya terjadi karena kehadiran APM yang berbanding lurus dengan ketersediaan suku cadangnya. Ketika suku cadangnya harus diimpor nantinya pihak asuransi akan keteteran. Seandainya servisnya sulit dan tidak maksimal maka reputasi asuransinya akhirnya akan hancur.

Baca Juga : 3 Layanan dan Fasilitas Standar Lexus Indonesia

Mobil bodong

 Jenis Mobil yang Tak Bisa Diasuransikan, Hati – Hati!

Mobil bodong mau sampai kapan pun tergolong jenis mobil yang tidak bisa diasuransikan. Hal ini karena perusahaan asuransi jelas – jelas meminta surat dan dokumen sebagai syarat untuk mendaftarkan mobilnya ke asuransi.

Sebagai informasi, saat ini penjualan mobil bodong masih marak. Terkadang pelaku menawarkan mobil murah dilengkapi STNK. Peristiwa ini marak terjadi. Ada juga yang menipu korbannya dengan memberikan tawaran cicilan kemudian kalau lunas diberi BPKB ternyata BPKBnya tidak ada. Jadi hati – hati dengan modus – modus dari penjual jika Anda beli mobil bekas.

Baca Juga : 5 Kualitas yang Akan Selalu Menjadi Perhatian Desainer dan Pemilik Mobil Mewah Lexus

Itulah berbagai jenis mobil yang tak bisa diasuransikan. Bagaimana dengan mobil Anda? Anda yang tertarik membeli berbagai produk sparepart atau aksesoris motor bisa membelinya di AKULAKU. Silahkan saja langsung download aplikasi AKULAKU sekarang juga! Bahkan di AKULAKU, Anda tak hanya bisa belanja secara cash. Dengan adanya fitur belanja kredit di AKULAKU, membuat Anda bisa berbelanja dengan sistem kredit melalui aplikasi pembiayaan online terbaik di Indonesia ini.

Jadi jika memang terdapat kebutuhan membeli suatu barang secara mendesak sementara Anda masih belum cukup dana, manfaatkan fasilitas kredit tanpa kartu kredit di AKULAKU. Dengan membeli kredit, tentunya finansial rumah tangga Anda akan lebih terkontrol, sehat dan nggak perlu pusing lagi mengaturnya! Terlebih Anda yang berbelanja di AKULAKU berpotensi mendapatkan diskon sampai dengan 700 ribu rupiah lho dengan kode voucher AIDIA1. Jadi tunggu apalagi? Bahkan Anda bisa pinjam uang lho di AKULAKU! Jadi jangan lupa jadikan AKULAKU sebagai aplikasi pembiayaan online terbaik bagi keluarga Anda.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password