Kece Banget, 6 Jenis Motor Custom yang Wajib Kamu Duplikasi

jenis motor custom

Otorev.com – Pada kali ini otorev akan membahas mengenai jenis jenis motor custom yang lagi buming jaman sekarang. Pasti sudah sering kita lihat motor – motor yang bukan buatan pabrik ini mondar – mandir dijalanan. Tapi jangan salah, motor custom pun juga memiliki jenis jenis yang berbeda juga.

Memang agak sulit unutk kita yang kurang tau betul motor custom buat bedain dengan betuk yang hampir mirip. Oke langsung saja ini dia jenis jenis motor Custom.

Jenis Jenis Motor Custom yang Bisa Kamu Tiru

1. Brat style

Brat Style sebenarnya bukan nama jenis motor custom, melainkan nama bengkel motor yang berada di Jepang kota Tokyo. Motor ini tidak memiliki detail yang mencolok, tampilannya sederhana bahkan hingga pemilihan warna yang sederhana juga. Karena cikal bakal dari perakitan motor ini berdasarkan pengeluaran budget yang murah.

2. Chopper

Choper biasanya menggunakan stang Ape Hanger, bentuknya lebih tinggi dibanding jenis motor custom lainnya. Dan memiliki ukuran ring ban depan antara 19mm – 21mm dan pada ban belakang 16mm namun dominan lebih lebar dari ban depan.

3. Japs style

Jenis motor custom inilah yang sering diminati orang orang, karena bentuknya yang lebih ramping, tapi tetap menggunakan ban yang berukuran tebal. Motor ini memiliki jok yang tipis menyerupai papan skateboard. Dan bentu tangki bensin yang ramping, tebal didepan dan tipis kebelakang.

4. Dirt Tracker

Motor ini sering dikatakan sebagai motor offroad, namun memiliki desain yang clasic. Ciri khas yang dimiliki yaitu pada ban yang beralur kasar, bentuk alurnya kotak kotak besar layaknya motor trail. Kemudian knalpot yang yang lebih tinggi hampir sejajar dengan jok. Bahkan ada yang benar benar sejajar dengan jok.

5. Cafe racer

Kebudayaan bikers di Inggris sering beradu balap motor yang dimulai dari sebuah cafe dan finish di cafe lainnya. Dari situlah muncul nama Cafe Racer yang kini populer sebagai nama jenis motor custom. Ciri khas dari motor Cafe Racer yang paling berkarakter terletak pada bagian belakang (jok belakang) yang memiliki bentuk menyerupai ekor tawon. Cafe Racer umumnya menggunakan stang Clapman yang dibalik, yang sering disebut stang jepit. Itu menyebabkan ketika kita menaiki motor tersebut otomatis badan kita membungkuk.

6. Scramble

Scrambel memiliki cirikhas yang hampir sama dengan Dirt Tracker, tapi alur ban yang dipakai biasanya lebih halus, sesuai medan yang ditempuh ban ini agak tebal dibagian samping agar ketika belok ban benar benar menempel di aspal. Kemudiap perbedaan lainnya pada knalpot yang tidak naik keatas alias standar.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password