Inilah Kapal Tercepat di Dunia dengan Tenaga Mesin Jet

kapal tercepat di dunia

Kecanggihan teknologi berdampak ppada semua lini kehidupan tidak hanya terbatas pada smartphone dan juga peralatan elektronik lainnya. Tetapi juga pada sebuah kapal yang mempengaruhi bagaimana kecepatannya. Ada beberapa yang dinobatkan sebagai kapal tercepat di dunia yang ditenagai dengan mesin jet. Kendaraan laut ini memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia yang mana beberapa diantaranya digunakan sebagai jasa pengirimian barang ke luar atau dalam negeri.

Melihat manfaat dan juga perkembangan yang ada tak jarang mencuri perhatian sebagai yang paling cepat di dunia. Salah satu diantaranya berhasil memecahkan rekor dengan kecepatan maksimum 35 knot atau 65 km/jam. Berikut daftar kapal tercepat yang ada di dunia dan berhasil mencatatkan diri sebagai yang terbaik!

6 Kapal Tercepat di Dunia yang Harus Anda Tahu

  1. Kapal Francisco

kapal tercepat di dunia saat ini

Salah satu kapal tercepat di dunia adalah kapal francisco yang merupakan kapal tercepat kelima dan berhasil mengeluarkan kecepatan maksimal 58 knot atau 67 mph. Kendaraan laut ini juga dikenal sebagai yang ramah lingkungan dan efisien di dunia karena hanya menggunakan LNG sebagai bahan bakarnya. Transpotasi laut francisco diketahui sebagai kapal tercepat yang juga bisa membuat nyaman para penumpangnya.

  1. Kapal Hydroptere

perahu tercepat di dunia

Angkutan laut yang satu ini disebut sebagai kapal eksperimetal hidrofil yang sempurna. Kapal tercepat di dunia yang telah dirancang oleh Alain yachtsma Thibault dan berasal dari Perancis. Tunggangan laut ini diketahui mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 52,86 knot atau sekitar 97,90 km/jamnya. Kendaraan laut yang diandalkan untuk transportasi dengan berbagai keperluan.

  1. Kapal The Navy’s

apa nama kapal tercepat di dunia

Baca juga : Inilah 5 Mobil Balap Tercepat di Dunia

Kapal tercepat di dunia berikutnya datang dari kapal the Navy’s yang merupakan kapal perang dengan ukuran kurang lebih 418 m. Tunggangan ini dibangun di Alabama serta mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 45 knot atau 52 mph. Kecepatan yang dimiliki 45 knot ini bahkan bisa dipertahankan sampai 4 jam. Selain itu, kapal tersebut juga memiliki kelebihan yang mampu dalam mengejar bajak laut dengan waktu yang lebih singkat.

  1. Kapal Induk Jepang Soryu

kapal terbesar dan tercepat di dunia

Baca juga : 5 Jenis Mobil Tamiya Tercepat di Dunia

Tunggangan yang satu ini sebenarnya dinobatkan sebagai kapal yang paling cepat di dunia setelah kapal pesiar azzam. Kapal yang sudah ada sejak zaman peperangan yang mulai dioperasikan di tahun 1937 dan tenggelam di tahun 1942. Tenggelamnya kapal tersebut dikarenakan adanya serangan dari pesawat tempur udara bahkan kapal ini sebenarnya mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 35 knot atau 65 km/jam yang mana waktu itu, kapal ini dikomandoi untuk perang pasifik oleh kapten Ryusaku Yanagimoto.

  1. Azzam

kapal perang tercepat dan tercanggih di dunia

Baca juga : Inilah 5 Pesawat Tercepat di Dunia yang Pernah Ada

Berikutnya, kapal pesiar tercepat dan sebagai yang terpanjang di dunia ini adalah kapal Azzam. Memiliki panjang sekitar 590 kaki dan merupakan kapal Abramovich yang mana dalam pembangunannya berhasil menghabiskan 605 juta dolar atau sekitar Rp. 6.1 trilliun. Perahu pesiar ini mampu menghasilkan kecepatan maksimum 30 knot dan bisa memecahkan rekor sebagai kapal tercepat di dunia serta dianggap sebagai superyacht di laut.

  1. Kapal Feri Tercepat

foto kapal tercepat di dunia

Tunggangan ini sudah beroperasi sejak beberapa tahun lalu yang diketahui bisa menempuh perjalanan 500 km dalam waktu hanya 5 jam saja. Kapal ini juga memudahkan para pengguna transportasi untuk menempuh suatu lokasi tujuan dengan waktu yang lebih singkat. Kapal yang beroperasi di perairan Jakarta ini memang sering digunakan untuk perjalanan Jakarta-Jepara.

Masing-masing kapal tercepat di dunia ini memiliki mesin dan juga performa yang berbeda. Mulai dari Kapal Fransisco, Kapal Hydropetere, Kapal The Navy’s, Kapal Induk Jepang Soryu hingga kapal Azzam merupakan kapal yang pernah mencatatkan diri sebagai yang terbaik. Manakah yang paling menarik perhatian menurut anda?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password