Dibandingkan Tube Type, Ini Kelebihan Ban Tubeless yang Anda Harus Tahu

Dibandingkan Tube Type, Ini Kelebihan Ban Tubeless yang Anda Harus Tahu

otoRev – Kelebihan Ban Tubeless – Selama ini kita mengenal jenis ban ada dua macam yaitu ban tube type atau ban biasa yang memiliki dua sisi yaitu ban luar dan ban dalam serta ada jenis ban tubeless yang lebih praktis karena ban luar dan dalam tergabung menjadi satu dalam ban yang sama.

Dengan nilai praktisnya ini kemudian banyak orang lebih memilih ban tubeless untuk motor dan mobilnya. Sebenarnya ban tubeless selain praktis juga masih punya beberapa kelebihan yang lain. Dibandingkan dengan tube type, berikut ada beberapa kelebihan ban tubeless yang Anda harus tahu!

Kelebihan Ban Tubeless Dibandingkan Tube Type

Ban yang praktis

Dibandingkan Tube Type, Ini Kelebihan Ban Tubeless yang Anda Harus Tahu

Ban tubeless memang praktis karena dibuat dengan konstruksi tanpa menggunakan ban dalam. Sebagai gantinya inner liner pada ban tubeless langsung mengikat pada bagian velg dan menahan udara didalamnya dimana susunan ini bisa satu paket dengan dalaman ban sehingga menggunakan ban tubeless artinya tak perlu lagi menggunakan ban dalam. Ban tubeless juga punya konstruksi yang lebih kokoh dibandingkan jenis tube type sehingga dayanya tentu lebih awet.

Dinding ban tubeless lebih kuat dan solid

Jika dibandingkan dengan ban tube type memang dinding dari ban tubeless jauh lebih kuat dan solid karena membentuk menjadi satu rangkaian dimana lebih tebal dibandingkan ban konvensional. Karena kesan solidnya tersebut maka angin atau nitrogen pada ban tubeless tidak mudah keluar ketika tertusuk benda tajam dan hal ini berbeda dengan ban biasa yang biasanya jika terkena benda tajam akan langsung kempes bannya.

Mudah dalam menambal

Dibandingkan Tube Type, Ini Kelebihan Ban Tubeless yang Anda Harus Tahu

Ketika menambal ban tubeless, ban tubeless tidak perlu dilepaskan dari velg dan cukup hanya perlu menambal karet mentah khusus penambal ban tubeless saja. Anda juga bisa menancapkan dan menarik kembali karetnya maka akan menyatu dengan komponen ban sehingga tidak akan ada lagi lubang yang membuat angin keluar.

Itulah berbagai kelebihan ban tubeless yang Anda harus tahu. Dibandingkan dengan tube type memang ada banyak kelebihan dari ban tubeless. Karena itu memilih ban tubeless dapat menjadi alternatif hemat dan aman untuk Anda. Anda bisa membeli berbagai spare part motor dan mobil termasuk komponen ban di AKULAKU. Belanja sparepart bersama AKULAKU juga bisa mencicil lho! Dapatkan kemudahan hanya di AKULAKU belanja.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password