Selain Mewah, Ini Kelebihan Bentley Bentayga yang Perlu Anda Tahu

kelebihan Bentley Bentayga

Otorev – Berbicara mengenai kendaraan roda empat atau mobil, kehadirannya sering mencuri banyak perhatian, terutama bagi kalangan yang memang suka dengan koleksi mobil. Salah satunya yang baru-baru ini booming adalah Bentley Bentayga, tak lain adalah karena kemewahan dan kelebihan Bentley Bentayga yang ditawarkan. Unit mobil ini memang tak habis – habisnya dalam memberi kesan mewah dan menawan. Menjadi satu – satunya SUV yang memiliki rekor dalam ajang Pikes Peak International Hill Climb.

Capaian menawan ini berhasil dilakukan oleh Rhys Millen yang telah menyelesaikan rute dengan jauh 19,99 km dan juga 156 tikungan hingga ketinggian 1440 mdpl. Waktu yang dicatatkan adalah 10 menit 49,9 detik hingga puncak. Bentayga ini memiliki kombinasi yang tepat dan unik untuk memberi tolak ukuran baru dan menggunakan mesin yang berkonfigurasi W12 6,0-liter plus twin-turbocharger yang mampu dalam mengeluarkan tenaga dengan 500 Tk dan juga torsi 900 Nm.

Kelebihan Bentley Bentayga yang Membuatnya Makin Menawan

Salah satu kelebihan Bentley Bentayga ini adalah versi mesin W12 yang memiliki figur akselerasi 0-100 km/jam dengan kecepatan 4,1 detik dan juga top speed 301 km/jam. Dengan mengendarai Bentley ini nantinya, pengendara bisa mendapatkan modifikasi minimal dan juga mengendarainya di bawah 11 menit. Hal ini menjadi bukti nyata dari kelebihan Bentley Bentayga yang memiliki performa juga tingkat teknik luar biasa.

Berhasil di set dengan sedemikian rupa untuk member rekor terbaik dan juga memukau. Capaian rekor yang sekarang adalah hampir 2 menit adalah 106,4 km/jam. Kondisi ini tidak sepenuhnya memang standar pabrik. Tentu untuk memenuhi peraturan balap yang sudah ditetapkan. Bagian jok depan digunakan sebagai pengganti jok balap. Kursi belakang yang dihilangkan sebagai pelindung sisi kabin dan ada roll cage serta sudah disiapkan pula pemadam kebakaran.

Tidak hanya itu, kelebihan Bentley Bentayga ini adalah menggunakan ban Pirelli dengan knalpot Akrapovic. Unit untuk pikes peak tetap didesain dengan standar Bentayga yang memiliki lapisan bodi Radium Satin. Adanya suspensi udara adaptif serta anti-roll control electric dan juga rem karbon keramik.

Kabarnya, sebagai perayaan dari adanya rekor tersebut, Bentley sudah meluncurkan adanya Limited Edition Bentayga Pikes Peak dengan hanya ada 10 unit saja. Dibuat handmade dari divisi khusus Mulliner. Pikes Peak Bentayga ini memiliki beberapa elemen yang berbeda. Tentu jika dibandingkan dengan Bentayga standard yang mengganti kromium di eksterior dengan adanya warna hitam dan juga splitter karbon, diffuser, spoiler juga side skirt.

Kelebihan Bentley Bentayga lainnya adalah dari jenis Pikes peak memiliki mesin dan juga sasis yang sama dengan apa yang digunakan oleh Rhys Millen. Mesin dari Bentley ini 6.0 liter twin turbo W12 dan bisa memberikan tenaga 600 Tk serta torsi 900 Nm. Memiliki transmisi otomatis dengan 8 percepatan.

Melihat ada banyak kelebihan Bentley Bentayga ini tentu menjadi daya tarik besar untuk memilikinya. Apalagi dengan desain yang juga menawan dan mewah. Bentayga memang jagonya moda transportasi mewah dan membuat banyak pihak kagum terhadapnya. Tak lupa, kelebihan Bentley Bentayga ini juga terletak pada mesin dan komponen di dalamnya.

Memecahkan rekor dengan baik dan juga kembali merilis limited editionnya, Bentayga memberi kualitas unggul dan pilihan tepat bagi mereka para pengamat atau penyuka dunia otomotif. Bagaimana menurut anda ? Tertarik untuk memiliki kelebihan Bentley Bentayga ini ?

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password