Sebelum Beli Mobil Matic, Pahami Dulu Kelebihan dan Kekurangannya Berikut Ini

kelebihan dan kekurangan mobil matic

Otorev.com – Kelebihan dan Kekurangan Mobil Matic – Dibandingkan dengan mobil dengan transmisi manual, mobil matic memang lebih mudah dioperasikan. Tidak banyak pergantian transmisi yang harus dihafalkan atau dilakukan.

Karena alasan tersebut, banyak yang lebih memilih mobil matic dibandingkan dengan manual. Namun membeli mobil tentu tidak hanya dilandaskan pada satu alasan saja. Meski saat ini ada kredit tanpa kartu kredit, tamu tetap harus bisa melihat secara lebih luas.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan mobil matic, kamu juga akan lebih siap dengan beberapa kemungkinan yang menanti.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Matic yang Perlu Kamu Ketahui

cewek naik Rolls Royce

1. Tidak Melelahkan

Secara umum, mobil matic hanya mengenal 3 kondisi, yakni netral, maju dan mundur. Tidak ada istilah gigi 1, 2 dan seterusnya. Jika mau maju, cukup atur tuas transmisi yang sesuai. Karena tidak perlu sering-sering mengganti transmisi, menggunakan mobil matic terasa tidak begitu melelahkan.

2. Nyaman Dikendarai di Jalanan Ramai

Dengan mobil matic kamu tidak perlu sering-sering mengganti transmisi. Saat jalanan sedang ramai, kamu bahkan tidak perlu sering-sering memindah gigi. Kamu cukup memasukkan transmisi maju dan mengatur pedal gas saja.

3. Boros Bahan Bakar

Meski menjanjikan kemudahan, mobil matic terkenal boros bahan bakar. Ini terjadi akibat tidak adanya kendali penuh pada putaran mesin. Jadi meski jalan pelan sekalipun, tidak berarti penggunaan bahan bakarnya lebih sedikit.

4. Akselerasi Kurang

Mobil matic umumnya tidak memiliki akselerasi yang tangguh. Tarikan awalnya terasa lebih berat dibandingkan dengan mobil dengan transmisi manual.

5. Biaya Perawatan Lebih Mahal

Jika dibandingkan dengan biaya perawatan mobil dengan transmisi manual, mobil matic memang lebih mahal. Apalagi jika sampai ada kerusakan. Biaya penggantian sparepart lebih mahal. Oli mobil matic juga perlu lebih sering diganti. Untuk yang satu ini, kamu bisa saja mengajukan kredit tanpa kartu kredit di akulaku.

Plus minus mobil matic tentunya wajib kamu pertimbangkan saat hendak membelinya. Jika kamu merasa kelebihan mobil matic cukup menutup kekurangannya, sah-sah saja jika kamu memutuskan untuk memilihnya. Apalagi kini ada kredit tanpa kartu kredit. Jika kamu ingin membeli barang dengan cicilan, akulaku bisa membantumu. Dengan memasukkan kode promo AIDIA1, kamu juga bisa mendapatkan voucher dengan total nilai Rp 700 ribu dari akulaku.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password