Saatnya Anda Melirik Coupe dari Lexus, Performa Terbaik Berbalut Kemewahan!

Coupe dari Lexus

Otorev.com – Tahun 2014, Lexus pertama kalinya menghadirkan mobil sport terbaru bagi konsumen di Indonesia yaitu Lexus RC-F. Namun, berbagai inovasi terhadap Lexus seri RC-f ini terus dilakukan hingga sekarang untuk memberikan kenyamanan yang prima terhadap konsumen. Seri Coupe besutan Lexus ini merupakan versi terbaru dari varian F yang identik dengan mobil sport.

Kehadiran Lexus RC-f ke dalam jajaran mobil sport tanah air ini memang secara khusus menjawab permintaan pecinta mobil sport dengan performa racing namun tetap dipadukan dengan teknologi yang tinggi, sehingga masih kompatibel untuk digunakan dalam beraktivitas sehari-hari. Pastinya Anda penasaran dong, apa saja sih yang ditawarkan oleh Lexus seri RC-F ini? Simak ulasan berikut, yuk!

 

1. Performa Mesin Jangan Ditanya Lagi!

Pada bagian jantung pacu, Lexus RC-F ini sudah menggunakan mesin V8-5L atau setara dengan 4.969 cc. Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum hingga 4.773 PS pada putaran 7.100RPM, sehingga sanggup menghasilkan torsi maksimal 530 Nm pada rentang 4.800-5.600 RPM. Sedangkan dalam kecepatan 0-100 KPJ bisa dicapai dalam waktu singkat yaitu hanya 4.4 detik! Ditambah lagi mesin pada seri Lexus RC-F ini ditunjang dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Performa yang ditawarkan oleh Lexus ini tentunya berbeda antara di sirkuit dan jalan raya. Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena tidak akan mengurangi performa yang ditawarkan oleh Lexus. Yang perlu Anda ketahui lagi yakni pada Lexus seri RC-F ini, pengemudi diberikan kebebasan untuk menentukan mode Torque Vectoring Differential (TVD) yang meliputi Normal, Slalom dan Track. Sesuai namanya, fungsi dari TVD adalah untuk mengatur distribusi pada roda belakang agar lebih akurat dan gesit pada saat berada di tikungan.

 

2. Eksterior dan Interior yang Memukau!

Tidak hanya menawarkan mobil yang terkesan sporty, namun Lexus tidak lupa dengan ciri khas elegan yang membuat kesan mewahnya tidak akan luntur. Bagi jajaran mobil sport papan atas, bagian interior dan terutama eksterior tentunya menjadi perhatian utama.

Secara keseluruhan Lexus RC-F ini, terlihat tajam dengan grill besar yang berada di depan dengan warnanya yang hitam, tentunya semakin menonjolkan kesan sangar namun juga artistik bagi anda yang menggunakannya.

Jangan sampai Anda luput, pada bagian belakang yang juga terlihat kokoh dengan lampu rem yang seperti menyatu dari bagian samping sampai ke belakang. Pada seri ini, Lexus menggandeng Yamaha agar suara yang dihasilkan tetap nyaman didengar sekalipun masih menggelegar, membuat seri RC-F ini layaknya mobil balap yang sesungguhnya.

Tidak hanya eksterior saja, Lexus juga memperhatikan bagian interior dengan lebih intim dan berkelas, seperti terlihat di bagian setir mobil yang dibalut dengan kulit asli dan logo kebanggaan Lexus yang didominasi warna putih-biru sebagai ciri khas dari Lexus seri-F.

 

Tidak hanya itu, pada panel instrumen menggunakan klaster digital kepunyaan Lexus LFA. Sementara pengemudi Lexus bisa melakukan ubahan setting gaya mengemudi yang tersedia dalam empat pilihan, yaitu Eco, Normal, Sport S dan Sport S+ hanya dengan melalui tombol berkelir krom.

Performa serta kestabilan Lexus RC-F ini ditujukan untuk memberikan kesenangan dalam berkendara. Dalam hal ini, teknisi Lexus berhasil menciptakan sebuah Sport Coupe yang nyaman untuk dikemudikan sehari-hari dengan DNA race-ready. Soal harga tidak perlu lagi ditanya, karena harga yang ditawarkan masih terjangkau setara dengan performa yang ditawarkan! Jadi kapan Lexus RC-F akan masuk dalam garasi rumah Anda?

 

Sumber gambar: dam.lexusasia, lexusenthusiast, lexus

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password