Kengo 350 Asal Pabrikan China yang Jadi Pesaing Kawasaki Ninja 250R

Kengo 350 Asal Pabrikan China yang Jadi Pesaing Kawasaki Ninja 250R

Membandingkan satu hal dengan hal lainnya tentu dirasa lumrah. Sebab hal ni biasanya dilakukan untuk mencari mana yang terbaik. Terutama bagi anda yang ingin membeli sebuah benda dengan harga tak biasa. Misalnya saja akan membeli motor maka pertimbangan yang dilakukan adalah berapa harga, bagaimana spesifikasinya hingga berasal dari mana sepeda motor tersebut. Jika selama ini motor dari China sempat dipandang sebelah mata maka saatnya anda untuk mengetahui pesaing dari Kawasaki Ninja yakni Kengo 350.

Berasal dari China seolah ingin membuktikan diri bahwa produk otomotif yang dimilikinya memanglah berkualitas. Banyak yang ingin membuktikan bahwa produk otomotif yang berasal dari China juga memiliki kualitas yang top untuk para pengendara. Ingin tahu bagaimana respon dan juga kekuatan dari Kengo 350?

Spesifikasi Kengo 350 yang Menjadi Pesaing Ninja

Kengo bisa dibilang merupakan motor hasil dari kloningan Ninja. Sebab motor ini memiliki kemiripan yang juga menjadi daya tariknya.

Sempat diperkenalkan di Vietnam dan juga mendapat respon yang positif. Salah satu daya tariknya adalah pada bagian mesin pada Kengo 350 ini.

Sektor mesin ini memang memiliki inline twin atau disebut dengan 2 silinder akan membuat suara motornya tidak jauh berbeda dengan Ninja 250 Gi.

Baca Juga : Loncin GP300, Motor Sport Asal China yang Bergaya Eropa

Meskipun Kengo 350 ini mirip dengan Ninja tetapi mereka tetaplah memiliki spesifikasi yang juga jauh berbeda.

Motor Kengo menggunakan gearbox 5 percepatan dengan power yang begitu maksimal sebesar 23 Hp. Sementara dari Ninja 250 sendiri memiliki power maksimal diatas 30 Hp.

Beberapa bagian yang terlihat sama adalah di bagian depan, sasis, knalpot dan juga tangki buritan yang dimiliki. Juga dari segi warna yang dirasa sama.

Sementara memang belum diketahui mengapa Kengo berusaha menjadikan motor ini seperti Ninja. Perbedaannya ada di bagian mesin.

Kengo 350 memiliki panjang 2050 mm dan juga lebar 1100 mm serta tinggi sekitar 710 mm. Sementara lampu seinnya menggunakan LED dan juga bobot sekitar 165 kg.

Memiliki rem depan cakram ganda dan rem belakang cakram tunggal. juga dilengkapi dengan percepatan 5 speed.

Spesifikasi motor Kengo 350 ini memang cukup tangguh. harganya juga menarik perhatian karena dibanderol dengan harga sekitar 67 jutaan per unit.

Ada juga beberapa motor lain yang berasal dari China dan berusaha menjiplak motor populer lainnya selain Kawasaki. Namun selera tiap orang memang berbeda – beda.

Anda tetap bisa memilih motor ini karena harganya yang lebih terjangkau kemudian mesin serta komponen lainnya pun tak kalah tangguh dengan pesaingnya yakni Kawasaki Ninja. Beberapa hal ini bisa menjadi pertimbangan untuk anda memilikinya.

Respon pasar akan hadirnya Kengo 350 ini cukup bagus. Bahkan mereka yang mengunggulkan Ninja sebelumnya juga memiliki ketertarikan atas motor Kengo ini.

Motor yang berasal dari China yang menjadikan industri otomotif setempat semakin bergeliat. Akankah motor Kengo kembali bertahan dengan menjadi motor yang tangguh layaknya Kawasaki Ninja?

Baca Juga : Yingang YG250NT, Motor Asal Pabrikan Tiongkok yang Saingi Honda

Ikuti perkembangan dunia otomotif bagaimana motor buatan China mengungguli motor lainnya. Sebab dengan geliat perkembangan ini memang seringkali akan menciptakan persaingan untuk mengasah kreativitas dan inovasi yang terbaru dari tiap produsen motor.

Motor Kengo 350 menjadi pesaing dari Kawasaki Ninja 250R yang dilengkapi dengan komponen atau spesifikasi tangguh.

Beberapa hal memang dirasa mirip tetapi masih ada perbedaan terutama dari segi mesin yang dimilikinya. Kengo 350 menjawab tantangan dunia otomotif untuk terus berinovasi demi memanjakan para pengendara dari segi kenyamanan dan performa motor.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password