Kesalahan Saat Kredit Motor yang Harus Dihindari

kesalahan saat kredit motor

Otorev AKULAKU – Kredit adalah salah satu pilihan terbaik bagi seseorang yang ingin membeli suatu barang namun terkendala dengan biaya. Salah satunya saat akan melakukan kredit motor, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan agar aktifitas kredit bisa lebih nyaman dan tidak merugikan. Tetapi kadangkalanya ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat seseorang akan melakukan kredit, khususnya dalam hal kredit motor. Berikut ini adalah beberapa kesalahan saat kredit motor yang masih sering dilakukan oleh kebanyakan orang.

Baca juga : Tips Buat Kamu yang Hobi Modifikasi Motor Biar Lebih Kece

Kesalahan Saat Kredit Motor yang Harus Dihindari

kartu kredit

Tidak menghitung masalah keuangan pribadi

Kesalahan saat kredit motor yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang adalah tidak menghitung masalah keuangan mereka. Inilah yang akhirnya membuat banyak orang terbebani akan hutang yang berlipat-lipat dan akhirnya furstasi. Untuk itu, penting sekali untuk menghitung keuangan Anda sebelum melakukan kredit motor, seperti besaran uang muka, cicilan dan total pembayaran semuanya. Perhitungan paling idealnya yakni besaran cicilan tidak melebihi 30% dari uang gaji per bulan.

Pemilihan jangka waktu kredit yang paling lama

Inilah kesalahan yang juga sering dilakukan oleh banyak orang. Memilih jangka waktu kredit yang paling lama hanya akan membuat besar bunga yang harus dibayar lebih besar. Sekilas memang tidak akan terasa karena Anda membayar cicilan perbulannya tidak terlalu besar. Namun, jika ditotal nantinya, maka uang yang harus dibayar jauh lebih besar dari jarga tunainya.

Sering lupa tanggal jatuh tempo pembayaran

Saat melakukan kredit motor, alangkah lebih baiknya Anda selalu mengingat tanggal jaatuh tempo untuk Anda melakukan pembayaran. Lebih amannya lagi Anda membayar cicilan sebelum tanggal jatuh tempo. Jika telat, maka bersiap-siaplah Anda akan mendapatkan denda atau bunga yang lebih besar.

Memilih perusahaan leasing abal-abal

Saat akan melakukan kredit motor, sebaiknya Anda cari tahu dulu mengenai kualitas dari perusahaan leasing tempat Anda akan mengajuka kredit. Jangan sampai Anda melakukan kredit di perusahaan yang abal-abal, dimana nantinya hal tersebut akan sangat merugikan Anda.

Nah, untuk lebih amannya untuk soal kredit atau pinjaman uang, lebih baik Anda memilih AKULAKU sebagai jawabannya. AKULAKU adalah tempat kredit online tanpa kartu kredit terbaik dan terpercaya. Di AKULAKU Anda juga bisa mengajukan pinjaman uang tunai dengan besaran tertentu.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password