Kesalahan Umum Ketika Membeli Mobil Baru

Kesalahan Umum Ketika Membeli Mobil Baru

Kesalahan Umum Ketika Membeli Mobil Baru – Membeli mobil baru pastinya menjadi momen yang paling ditunggu. Meski demikian, jangan sampai Anda over excited dan berujung pada tagihan yang ternyata over paying. Tidak hanya terjebak pada kemungkinan over paying, seringkali juga pembeli tidak merasa cukup puas dengan mobil baru ketika mencobanya di jalan. Anda tak menginginkan hal tersebut kan? Untuk itu, simak beberapa kesalahan umum ketika membeli mobil berikut ini:

1. Terlalu cinta pada satu model tertentu

menyetir mobil
Sumber: seva,id

Ketika akan membeli mobil baru, terlebih dengan uang yang sudah ditabung sejak lama, pastinya akan membuat Anda excited. Namun, memiliki satu jenis model mobil impian dapat membutakan Anda dari alternatif pilihan lain yang mungkin lebih baik untuk kebutuhan Anda. Biasanya, orang yang sudah memiliki jenis mobil impian, tidak akan mencari tahu tentang rating mobil tersebut, membaca review, atau mengetahui fitur keamanannya. Terlebih lagi jika Anda tampak sangat ingin membeli satu model tertentu, sales akan melihat hal tersebut dan menggunakan taktik agar Anda membayar dari apa yang seharusnya dibayar.

2. Terjebak pada rayuan membayar tagihan bulanan

kartu kredit
sumber: www.pembrokeshire,gov,uk

‘Berapa banyak tagihan yang bisa Anda bayarkan setiap bulannya?’ adalah pertanyaan pertama yang mungkin didengar dari sales. Untuk itu, jangan terjebak dengan pancingan tersebut. Mengapa? Karena jika Anda terfokus pada tagihan bulanan, Anda seakan memberi kebebasan bagi sales untuk menentukan ‘harga terbaik’ untuk Anda.

3. Melewatkan test drive

belajar mengemudi
Sumber: Driving-Tests,org

Test drive merupakan salah satu bagian terpenting dalam proses membeli mobil. Untuk itu, luangkan waktu 30 menit Anda untuk melakukan test drive. Banyak sekali mobil yang tampak bagus di pamflet selebaran namun test drive tetaplah menjadi kesempatan terbaik bagi Anda untuk melihat langsung. Anda bisa menilai, apakah mobil tersebut sudah sesuai ekspektasi atau sebaliknya. Sehingga, tidak ada penyesalan ketika sudah membeli.

Intinya, usahakan untuk tidak terjebak pada taktik penjualan dan tetap utamakan kualitas. Misalnya saja All New Toyota Rush 2018 yang telah menguji kualitas produk dengan test drive bertajuk ‘Road Trip With Toyota Rush’ bulan Februari 2018 lalu.

all new toyota rush
Sumber : kumparan,com

Seperti dilansir dari Kumparan, peserta test drive mengakui kualitas All New Toyota Rush 2018. Untuk itu, jangan sampai terkecoh ya!

Sumber Featured Image : abcnews,go,com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password