Ketahui Kriteria Khusus Dalam Pencarian Mobil Crossover Kelas Atas

mobil crossover

Otorev.com – Banyak orang ingin memiliki kendaraan crossover mewah tapi tidak tahu karakteristik crossover papan atas. Model crossover adalah perpaduan antara penampilan tangguh ala SUV dengan kenyamanan khas sedan. Mobil crossover pada umumnya ditargetkan untuk penggunaan di jalur aspal, sehingga kemampuan off-road mobil SUV tidak disematkan dalam mobil seperti ini.

Lalu, hal-hal apa saja yang dapat memperlihatkan sebuah mobil dikatakan sebagai crossover papan atas dan akan mendukung kegiatan lapangan menjadi lebih baik.

 

1. Memiliki Kemampuan Jarak Tempuh yang Jauh

Mobil crossover ditujukan agar dapat menemani perjalanan panjang hingga ribuan kilometer. Maka sebuah mobil crossover harus memenuhi syarat berupa penyediaan ruang yang lebih lapang, dinamis, dan fleksibel. Didukung dengan mesin handal yang dapat dipacu menempuh perjalanan panjang. Kemampuan melibas jarak sangatlah penting untuk mendukung kebutuhan transportasi Anda.

Baca juga: Perhatikan Baik-baik 4 Tips Merawat Mobil Mewah Agar Tidak Mudah Rusak

 

2. Kabin yang Terlindungi Dari Pengaruh Cuaca

Atap mobil crossover semestinya terbuat dari baja keras sehingga mampu melindungi penumpang mobil dari cuaca yang tidak menentu. Lampu depan semestinya juga bisa menyorot cahaya terang yang dapat menerangi bagian depan mobil. Perjalanan malam hari pun bisa dilakukan tanpa masalah. Kita juga harus memperhatikan tata-letak ventilasi udara, agar aliran udara dapat berjalan lancar. Luas kabin mobil pun harus mendukung dimensi tubuh supaya dapat bergerak dengan nyaman.

 

3. Konsumsi Bahan Bakar yang Sepadan dengan Performa

Sebuah mobil yang akan dibawa melakukan perjalanan jauh sudah seharusnya mengonsumsi bahan bakar sesuai dengan performa yang dibutuhkan. Lexus Hybrid RX 350 adalah contoh terbaru mobil crossover dengan performa prima.

Lexus Hybrid RX 350  dibekali dengan mesin tipe V6 berkapasitas 3.457 cc, 24 katup DOHC Chain Drive, dan Dual VVT-i. Mesin tipe tersebut membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Penyebabnya adalah sistem injeksi langsung yang akan menghasilkan lebih banyak tenaga dan melakukan efisiensi penggunaan bahan bakar. Mobil crossover dengan performa yang handal dan efisien dalam konsumsi bahan bakar, akan menjadi mobil yang tepat untuk menjawab kebutuhan transportasi Anda.

 

4. Desain Maskulin

Desain maskulin akan membuat mobil crossover memiliki citra yang sesuai dengan fungsinya. Penampilan seperti ini cocok untuk memberikan citra modern dan gentle pada penggunanya. Cocok untuk dibawa ke acara bisnis yang notabene akan selalu dikonsep sebagai acara modern dan glamor. Sebuah mobil yang cocok dibawa ke acara seperti itu sangat penting untuk meningkatkan kesan sebagai gentleman, terutama bagi kaum pria yang berkecimpung di dunia bisnis.

Baca juga: Rahasia Lexus Mencuri Perhatian Penikmat Mobil Mewah di Level Global

 

5. Minimalis tapi Tangguh

Kalangan bisnis saat ini lebih suka mobil sporty berkekuatan besar, terlihat gagah, dan penampilannya menunjukkan aura petualang. Ada beraneka ragam bisnis yang membutuhkan kunjungan khusus seperti menilik area pertambangan, perkebunan, atau ketika mencari lahan ke daerah-daerah dataran tinggi akan dibutuhkan kendaraan yang tepat. Lexus RC 350 dan RX 450h dirilis sebagai mobil crossover mewah yang siap untuk membawa siapa saja. Mobil ini sangat sesuai bagi pebisnis muda yang kompetitif dan dinamis.

Sumber gambar: surplus-wordpress, autoweek, serayamotor, autoglobemagz

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password