Membedah Keunggulan Lexus RX 350L yang Buat Kompetitor Gigit Jari

Keunggulan Lexus RX 350L

Lexus Indonesia resmi memasarkan Lexus RX 350L sebagai model pertama dari keluarga RX dengan konfigurasi kursi 7 penumpang. Varian Lexus RX 350L memiliki beberapa keistimewaan dari RX lainnya. Perbedaan tersebut meliputi dapur pacu, dimensi, dan lain sebagainya.

Inovasi yang dilakukan Lexus tentu untuk memberikan karya terbaik bagi konsumen setianya. Bahkan Lexus RX 350L digadang-gadang akan menjadi pesaing mobil mewah di kelasnya seperti BMW dan Mercedes-Benz.

1. Bagian Ekterior Lexus RX 350L

Ekterior Lexus RX 350L

Dimulai dari sisi eksterior, Lexus RX 350L tampil elegan dengan desain spindle grille khas Lexus berlapis krom. Kemewahan dari sisi desainnya diperkuat dengan adanya lampu utama berteknologi Tri-LED projector standar dengan tampilan blacked-out C-pillars yang menciptakan efek atap mengambang.

Beralih pada tampilan belakang, Anda akan mendapati kemewahan khas Lexus sebab kehadiran lampunya telah tersemat teknologi LED berbentuk L yang membungkus tailgate dan rear fenders.

Bukan hanya itu, keberadaan sequential turn-light khas Lexus RX juga mencuri perhatian pengemudi kendaraan lain di jalanan. Tampilan Lexus RX 350L semakin menawan dengan desain roda 20 inci high grade aluminum wheels sebagai penguat citarasa kendaraan SUV yang powerful.

Mobil gagah ini tersedia dalam 10 pilihan warna dengan tampilan mantel self-restore tahan gores serta menggunakan macromolecular polymer berkinerja tinggi. Setiap detail dari mobil gagah besutan Lexus menampilkan kesempurnaan ornamen untuk memberikan kesan mendalam bagi pemiliknya.

2. Bagian Interior Lexus RX 350L

Interior Lexus RX 350L

Memasuki bagian kabin, Lexus RX 350L akan memberikan kenyamanan untuk seluruh keluarga dengan hadirnya tiga baris kursi tanpa perlu mengorbankan model ramping serta ketangguhan dalam bermanuver.

Penyusunan kursi tetap mengutamakan ruang interior berkualitas tinggi melalui mekanisme ekskulsif sehingga memudahkan akses untuk masuk jok barik ketiga. Untuk akses kursi pada baris kedua dibuat sangat nyaman dengan sistem one-touch tumble sebagai upaya memberik kemudahan untuk memanfaatkan kursi baris ketiga.

Soal bagasi, RX 350L akan semakin luang saat kursi bagian ketiganya tidak digunakan. Anda cukup menekan satu tombol saja, maka kursi akan terlipat dengan rapi.

Dalam memberikan kenyamanan secara optimal, Lexus RX 350L menghadirkan sudut jendela tailgate yang diciptakan dengan mempertimbangkan penumpang pada baris ketiga untuk cukup mendapatkan ruang kepala.

Pada bagian ini, produsen Lexus juga telah menyematkan fitur electric reclining demi memberikan kenyaman maksimal dalam perjalanan. Bukan hanya itu saja, sistem iklim tiga zona ventilasi AC memberikan personalisasi suhu di baris pertama, kedua, dan ketiga.

Selain itu, terdapat fitur hiburan untuk memanjakan telinga dengan tersedianya 15 speaker racikan Mark Levinson Surround Sound.

3. Jeroan Lexus RX 350L

mobil mewah Lexus RX 350L

Lexus RX 350L dibekali mesin V6 3.5 liter yang menggunakan sistem injeksi bahan bakar D-4S, serta menggabungkan sistem injeksi bahan bakar langsung dan port.

Dalam memaksimalkan mesin tersebut, digunakan pula system Variable Valve Timing – Intelligent Wide (VVT-iW) pada intake camshaft untuk memberikan kemampuan pada mesin agar beralih dari siklus pembakaran Otto serta Atkinson.
Tenaga tangguh ini nantinya akan disalurkan ke roda bagian depan melalui transmisi otomatis 8-speed. Hasil dari seluruh kemampuan tersebut menghasilkan 295 tenaga kuda serta torsi 357 Nm.

Yang paling dinanti, Lexus RX 350L akan memanjakan penggemar setianya dengan tiga pilihan mode berkendara yaitu normal, sportm, dan eco. Belum berhenti sampai di sana, mobil ini juga dilengkapi Dynamic Torque Control All Wheel Drive yang dalam kondisi jelajah normal, sistem ini menggerakkan roda depan untuk membantu mengurangi konsumsi bahan bakar.

Sumber Gambar : rockomotif, lexusofcoloradosprings, dsf, motortrend

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password