Ini 3 Keuntungan Mobil dengan Fitur AC Double Blower

Keuntungan mobil dengan AC double blower

Apa gunanya AC dalam mobil bila tak terasa secara menyeluruh di dalam kabin? Barangkali itulah yang dipikirkan orang ketika hendak memasang AC double blower pada mobil untuk mengganti AC single blower mereka. Akan tetapi, pemasangan seperti ini rentan menimbulkan berbagai persoalan. Alangkah lebih baik dan aman bila sejak awal kita membeli mobil dengan spesifikasi tersebut. Ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh dari mobil yang menyematkan AC double blower sebagai fiturnya, seperti 5 poin menarik di bawah ini.

1. Kenyamanan berkendara lebih baik

distribusi udara dingin yang lebih baik
Sumber : cloudfront,net

Air Conditioning double blower memungkinkan distribusi udara dingin yang lebih baik. Jadi, kenyamanan berkendara akan lebih terjamin bagi penumpang di baris kursi manapun.

2. Mesin sudah pasti mampu menyuplai tenaga untuk AC

mesin-mobil-all-new-rush
Sumber : keluarga-toyota-jogja,com

Pemasangan pengatur udara double blower sudah pasti membutuhkan dukungan tenaga yang mencukupi. Jadi tidak sembarang mobil dengan AC single blower bisa dipasangi fitur tersebut. Bila sejak awal kita membeli mobil dengan fitur ini, permasalahan jumlah tenaga yang harus di-supply mesin tak perlu kita khawatirkan.

3. Tak ada pemborosan bahan bakar yang tak terduga

irit bensin
Sumber : alibaba,kumpar,com

Keuntungan mobil dengan AC double blower berikutnya bisa kita lihat pada segi pemakaian bahan bakar. Bila kita mencoba memodifikasi mobil dengan Air Conditioning single blower, estimasi penggunaan bahan bakar bisa meningkat tajam. Ongkos yang kelihatannya murah, ternyata tak semurah ketika kita menghitung pengeluaran bahan bakar akibat modifikasi tersebut.

Seperti tim Otorev lansir dari Liputan6, bisa disimpulkan bahwa membeli mobil dengan fitur AC double blower tersebut jauh lebih untung dibanding coba-coba memodifikasinya sendiri atau sekadar membeli mobil dengan AC single blower tanpa memodifikasinya. Oleh karena itulah, banyak pabrikan mobil saat ini, terutama mobil berpenumpang banyak menawarkan fitur tersebut. Contohnya saja Toyota All New Rush 2018.

Meskipun merupakan mobil SUV, namun generasi Rush terbaru ini berkapasitas hingga 7 penumpang sehingga AC double blower menjadi fitur wajib untuk menunjang kenyamanan penumpangnya. Kendati demikian, tidak perlu khawatir mengenai tenaganya. Keuntungan mobil dengan AC double blower ini juga terletak pada konsumsi BBM yang hemat tapi supply tenaganya yang besar.

Sumber Featured Image : autonetmagz,com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password