Konsekuensi Jika Beli Mobil Baru yang Perlu Anda Pertimbangkan

Konsekuensi Jika Beli Mobil Baru

otoRev.com – Diantara Anda ada yang berniat untuk membeli sebuah mobil baru? Membeli mobil baru memang sangat menyenangkan sih. Jika Anda tertarik untuk membeli sebuah mobil baru memang akan ada rasa bangga yang menyergap diri Anda nantinya. Akan tetapi tentu dibalik itu semua juga akan ada konsekuensi yang harus Anda rasakan.

Karena itu sebelum Anda benar – benar memutuskan untuk beli mobil baru baiknya Anda pertimbangkan juga konsekuensi tersebut. Berikut kami berikan informasi lengkapnya untuk Anda apa saja konsekuensi jika beli mobil baru yang perlu Anda pertimbangkan. Cek dulu informasi lengkapnya di bawah ini!

Konsekuensi Jika Beli Mobil Baru

Konsekuensi Jika Beli Mobil Baru Pertimbangan

Pajak kendaraan

Pada setiap tahunnya memang Anda harus bayar pajak kendaraan. Hanya saja yang disayangkan pajak mobil tidak bisa dikatakan murah. Apalagi jika mobil yang Anda beli tersebut adalah mobil mewah karena pajaknya akan jauh lebih tinggi dibandingkan pajak mobil lainnya. Sebagai gambaran, Anda perlu siapkan dana 3 juta untuk membayar pajak jika kendaraan yang Anda beli senilai 150 juta rupiah. Belum lagi jika Anda harus ganti nama yang memakan biaya bahkan 10% dari harga mobil itu sendiri.

Baca Juga : Jawab Pertanyaan Ini Dulu Sebelum Berniat Beli Mobil Baru Lagi

Membayar biaya asuransi

Asuransi mobil memang penting karena bisa diklaim jika terjadi pencurian, kecelakaan atau yang lainnya. Disarankan agar Anda memilih asuransi all risk yang bisa mengcover semua kejadian yang tidak diinginkan. Nominal yang harus dibayarkan sendiri sebesar 2,4% sampai 3,5% dari harga mobilnya.

Perawatan rutin

Agar kendaraan Anda bisa awet dan nyaman dikendarai tentu saja perawatan rutin menjadi sangat penting yang harus anda lakukan. Besar kecilnya biaya tentu tergantung dengan kondisi mobil Anda. Jika mengalami kerusakan dan perlu mengganti spare part maka biayanya akan lebih mahal dibandingkan perawatan biasa. Baiknya lakukan perawatan mobil di bengkel resmi untuk meminimalisir resiko kerusakan yang tambah parah.

Demikian informasi lengkapnya untuk Anda tentang konsekuensi yang harus dipertimbangkan jika Anda beli mobil baru. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda semua.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password