Pecinta Olahraga Bakal Menggilai Mobil Bertenaga Besar Satu Ini!

kriteria mobil untuk pecinta olahraga

Otorev.com – Para pecinta olahraga jelas tidak ingin mengendarai kendaraan yang biasa saja ketika menempuh perjalanan. Mereka memiliki selera tersendiri untuk urusan tunggangan. Sentuhan sport yang mewah dari desainnya sekaligus mesin bertenaga besar yang tangguh melibas beragam lekukan aspal.

Oleh karena itu, pecinta sport memiliki kriteria tersendiri dalam memutuskan untuk membeli mobil. Bagaimanapun sebuah mobil bisa meningkatkan citra dan memperjelas identitas pemakainya. Apa saja kriteria mobil untuk para pecinta olahraga? Berikut penjelasannya.

 

1. Berkecepatan Tinggi

Lexus akan mengeluarkan seri Lexus GS F. Mobil ini memenuhi kriteria berkecepatan tinggi karena sudah mengalami uji coba di Gurun Sonoran. Pada masa pengujiannya, mobil Lexus GS F nampak menonjol di Gurun Sonoran selama masa pengujiannya. Penampilannya yang sporty tertimpa sinar matahari pagi membuatnya nampak bersinar. GS F secara khusus dikembangkan untuk memuaskan para penggemar Lexus model F-series dan suka mengemudi dengan kecepatan tinggi.

Konsep F adalah menggabungkan tiga elemen penting yaitu suara, respon kemudi, dan kecepatan. Ketika mobil ini dikendarai, suaranya sangat halus dan bisa meluncur dengan cepat di atas 100 km/jam. Dilansir dari situs resmi Lexus, mesin yang digunakan oleh Lexus GS F ialah jenis mesin 2UR-GSE. Mesin besutan Lexus tersebut memiliki kekuatan mencapai 351kW pada torsi putaran 7,100 rpm.

 

2. Komponen Badan Mobil yang Didesain dengan Citra Penuh Kekuatan

Mobil ini dilengkapi dengan gril depan besar, quad bertumpuk, spoiler belakang, kinerja pendingin mesin, dan efek aerodinamis yang stabil. Dengan komponen yang lebih tangguh, kekuatan sebuah mobil dapat diandalkan di jalanan. Lexus GS F memenuhi syarat itu. Mobil ini dapat diandalkan untuk melakukan perjalanan panjang di jalan beraspal. Penampilannya juga terbilang penuh dengan citra kekuatan atau maskulin, dapat mencuri perhatian di jalanan.

Desain interior GS F dirancang untuk kenyamanan pengemudi. GS F memiliki kursi belakang yang memiliki jarak ruang nyaman dengan kursi bagian depannya. Penumpang di kursi belakang dimungkinkan bisa bergerak dengan bebas. Di samping itu, bagasi GS F cukup besar untuk menyimpan beberapa barang, jadi memungkinkan Anda untuk membawa beberapa barang kesayangan dengan aman di dalam mobil

 

3. Penampilan Sporty

 

Meski tampilannya seperti sedan, GS F tetap memungkinkan pengemudinya mendapatkan kesempatan kecepatan dan kegesitan sebuah mobil sport bertenaga besar, hanya saja penampilannya cenderung lebih anggun ketimbang garang seperti mobil sport lainnya.

4. Mobil yang Kompetitif

Lexus GS F memiliki rasio daya terhadap berat jauh lebih kompetitif dibandingkan dengan pesaingnya ketika dikemudikan di jalanan. Pesaing yang dimaksudkan di sini ialah kendaraan papan atas seperti Audi RS5, BMW M4 dan Cadillac ATS V.

Sampai sekarang GS F masih disortir dengan baik untuk meningkatkan identitas GS F yang memiliki gaya tersendiri. Lexus ingin memperlihatkan kekuatan dan bentuk GS F terbaiknya supaya dapat terus menjadi yang terdepan.

 

5. Spesifikasi GS F

Dimensi Lexus GS F memiliki panjang 4,915 mm dengan tinggi mencapai 1,440 mm. Untuk lebar mobil, Lexus GS F berada di angka 1,845 mm dengan jarak antar roda 2,850 mm. Dimensi Lexus GS F tersebut disusun untuk memaksimalkan pengalaman berkendara 5 orang penumpang. JENIS MESIN Lexus GS F bermesin 2UR-GSE yang memiliki 8 silinder dengan tipe silinder yakni tipe V. Mesin tersebut memiliki kekuatan mesin output 351kW / 7,100 rpm. Untuk urusan percepatan, Lexus GS F mempunyai transmisi SPDS 8 kecepatan.

Source gambar: autoweek, youtube, lexus-int, evo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password