Berawal Concept Car, Lahirnya Lexus LC 500 Sebagai Mobil Impian

Lahirnya Lexus LC 500

Otorev.com – Industri otomotif adalah salah satu industri yang tidak pernah berhenti memunculkan invoasi dan gagasan baru dalam setiap produknya. Setiap produsen, pada setiap segmen pasar, selalu berusaha menghadirkan inovasi baru dan berbeda dengan pesaingnya. Tujuannya tentu adalah untuk menarik perhatian konsumen sehingga memenangkan kompetisi. Namun tak jarang pula inovasi, ide dan gagasan produsen mobil tidak dapat direalisasikan dalam bentuk produk yang dijual secara luas.

Hal ini dikarenakan keterbatasan teknologi dan berbagai hambatan lain yang membuat produsen tidak bisa mewujudkan inovasia. Maka dari itulah, kemudian produsen meluncurkan apa yang disebut dengan concept car yang awam ditampilkan pada pameran besar di berbagai belahan dunia. Dengan concept car ini kemudian diharapkan agar nilai yang ingin disampaikan bisa dipahami oleh masyarakat.

Concept car sendiri seringkali memiliki desain yang sangat futuristik dan modern. Bentuk brilian pada badan, lampu depan, lampu belakang, inovasi teknologi, mesin serta berbagai fitur bisa dimasukkan. Beberapa tahapan harus dilakukan, seperti membuat model atau gambar awal. Kemudian diwujudkan dalam bentuk tanah liat atau miniatur sederhana. Concept car ini biasanya dipakai untuk mewujudkan gagasan liar dan visioner dari tim produksi. Pada tahapan akhir, dibuatlah purwarupa yang kemudian menjadi sorotan di pameran mobil berkelas.

Tujuannya tidak lain adalah untuk mengesankan konsumen yang datang pada pameran tertentu. Concept car memiliki goal untuk mengesankan jajaran direksi dengan invoasi visioner dan futuristik, dilanjutkan dengan produksi massal. Meski tahapan terakhir ini jarang terjadi karena berbagai hal, nyatanya mobil yang berawal dari concept car ada yang mencapai tahapan ini.

Misalnya Lexus LC 500, adalah konsep yang dikenalkan pada tahun 2012 dengan segala kecanggihannya. Bentuk badan aerodinamis, headlamp agresif, taillamp menggoda dan didukung dengan kaki yang kokoh dan mempesona, tidak ada yang mengira Lexus LC 500 akan mencapai tahap produksi massal dan dipasarkan secara terbuka.

 

Lexus LC 500 Headlamp

Sumber: autoworld,com,my

Pada tahun 2012 ketika LC 500 ini diperkenalkan sebagai concept car, pihak Lexus sendiri tidak memiliki bayangan akan memproduksi dan menjualnya secara massal. Hal ini dinyatakan oleh  Presiden Toyota selaku induk brand dagang Lexus, Akio Toyota, ‘We had no intention of turning into a production car. But your positive reaction, as well as the reaction of our customer, changed our mids. We listened, and we made it real.’’ Pernyataan ini disampaikannya ketika peluncuran unit Lexus LC 500 lalu yang dilansir dari The Drive.

Kemunculan Lexus LC 500 juga nampak pada penggunaannya dalam salah satu film pahlawan super besutan Marvel, Black Panther. Penggunaan mobil ini pada film tersebut ingin mempertegas kesan bahwa seri ini merupakan tunggangan super ekslusif yang akan membuat Anda merasakan fasilitas istimewa bak seorang raja. Dapat diandalkan dan memiliki rupa yang sangat menawan, menjadikan Lexus LC 500 sebagai salah satu produk andalan dari produsen asal Jepang ini.

 

Interior Lexus LC 500

Sumber: caranddriver,com

Selain itu, LC 500 juga merupakan satu bentuk komitmen dan  dedikasi yang  ditunjukkan oleh Lexus sebagai apresiasi terhadap pelanggan setianya. Menyajikan concept car ke dalam bentuk riil dan nyata, dengan tujuan untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik pada setiap pelanggan setia Lexus. Bentuk futuristik yang terlihat dari badan mobil ini menjadi pernyataan  tegas bahwa Lexus ingin menjadi pemimpin pada segmen mobil kelas atas dalam hal menyajikan standar baru.

Interior yang nyaman dan mewah, ciri khas setiap mobil Lexus, juga dapat Anda rasakan ketika berada didalam kabin mobil mewah ini. Jika Anda tidak sabar untuk merasakan sensasi berkendara tak terlupakan, mungkin Lexus LC 500 harus Anda masukkan ke dalam daftar belanja Anda tahun ini.

Sumber featured image: autoguide,com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password