Review Spesifikasi dan Harga Lamborghini Madura Terbaru

lamborghini madura

Siapa yang tak kenal dengan Lamborghini, sebuah merk atau brand mobil kelas mewah yang juga memiliki harga tak main-main mahalnya. Tetapi mereka juga menjamin bagaimana performa yang akan ditawarkan kepada para pengguna. Salah satu yang sempat menarik perhatian adalah bagaimana Lamborghini terinspirasi dengan nama Madura sehingga muncullah Lamborghini Madura. Penasaran darimana datangnya nama ini?

Kabarnya, nama dari Lambhorigini dengan tambahan madura di belakangnya memang terinspirasi dari wilayah Madura di Indonesia. Mereka menemukan jenis banteng atau sapi yang digunakan pada tradisi karapan sapi. Tentu karena adanya kecepatan tinggi sehingga ingin membuat sebauh mobil Lamborghini dengan nama tersebut karena mewakili kecepatan yang maksimal. Bagaimana spesifikasi dan harganya?

Spesifikasi Lengkap Lamborghini Madura Terbaru

lamborghini madura harga

Dimulai dari segi desain, Lamborghini Madura ini memiliki desain yang terbilang unik, agresif, menarik dan juga ramping. Menjadi tampilan yang begitu menggoda serta memiliki kesan yang elegan. Tidak hanya itu, juga ada kesan sporty yang bisa terlihat jelas pada bagian lampu di depan yang ramping serta adanya intake udara yang cukup besar. Sementara dari segi garis-garisnya juga disematkan adanya bagian body mobil bagian belakang yang menambah kesan garang di mobil ini.

Mesin Lamborghini Madura juga terletak di bagian depan yang membuat tavnesky. Sehingga bisa membuat garis yang mengesankan dimana mobilnya juga lebih menggoda. Jika dilihat sekilas memang mobil ini cukup mirip dengan Lamborghini Reventon dan juga konsep mobil Estoque. Kabarnya mobil ini juga akan dibanderol dengan harga yang cukup fantastis. Tentu istimewanya adalah karena merupakan buatan pabrik asal Italia.

lamborghini madura 2018

Baca juga : Mobil Lamborghini Huracan Avio, Mobil Keren yang Cuma Satu di Indonesia

Sementara untuk perancangan mobil ini kabarnya dilakukan sejak tahun 2010 oleh mahasiswa desain yang mana hasilnya telah disodorkan ke pihak Lamborghini. Banyak pihak yang memprediksi bahwa mobil baru ini menjadi gebrakan apik dari mereka yang bisa lagi-lagi menguasai mobil mewah kelas premium. Tidak hanya dari segi desain tetapi juga dari keunggulan teknologi yang digunakannya.

Bahkan, mobil Lamborghini Madura juga merupakan mobil sport pertama buatan dari Lamborghini yang memakai mesin hybrid tentunya bisa lebih efisien dan dirasa ramah lingkungan. Harga yang dipatok mobil ini mencapai kisaran angka sekitar 5 juta USD atau jika dirupiahkan mencapai 48 M. Melihat angka yang fantastis untuk sebuah mobil dari Lamborghini dan tentunya rakyat Indonesia mesti bangga karena Madura menjadi inspirasi mereka dalam menciptakan sebuah mobil berteknologi canggih dan kemampuan tinggi. Menjadi mobil sport mewah pertama yang ada di Eropa dan memakai nama daerah di Indonesia.

Nama yang Terinpirasi dari Indonesia, Lamborghini Madura

desain lamborghini madura

Baca juga : Daftar Harga Mobil Lamborghini Termahal, Ada yang Mau Beli?

Melihat namanya saja, mungkin bagi sebagian orang akan merasa asing karena seringkali kita sudah mendengar Lamborghini Avendator, Lamborghini Gallardo dan lain sebagainya. Tetapi, nama Madura di belakang nama Lamborghini terdengar sangat baru yang akan menarik orang untuk mencari tahu artinya. Hal ini diharapkan dengan hadirnya Lamborghini Madura bisa menjadi salah satu sarana promosi pulau Madura yang ada di Indonesia dengan segala keunikannya seperti karapan sapi.

Sebuah inspirasi yang bisa datang dari mana saja dan kapan saja. Tak ada yang mengira ternyata mereka terinspirasi dari tradisi karapan sapi yang digelar di Madura. Yang mana mereka melihat adanya jenis sapi tercepat dan mengalahkan yang lain. Hal ini lah yang diharapkan agar Lamborghini tetap menjadi yang tercepat menggunakan teknologi terbaru yang sudah disiapkannya. Lamborghini madura menjadi salah satu yang diperbincangkan oleh masyarakat di luar negeri sana juga yang ada di Indonesia mengingat namanya yang menggunakan salah satu wilayah di Indonesia.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password