Penyebab Lampu Depan Motor Sering Mati Dan Cara Untuk Mengatasinya

Lampu Depan Motor Sering Mati

otoRev.com – Seperti yang selama ini kita tahu bahwa komponen lampu bagian depan sebuah sepeda motor memiliki peran yang sangat penting di jalan. Apalagi di waktu malam hari, lampu depan motor berfungsi sebagai penerang jalan, sehingga berkendara bisa lebih nyaman dan aman. Bahkan saat ini pihak kepolisian juga menerapkan aturan terbarunya yang mana lampu depan motor pada siang hari harus menyala.

Hanya saja terkadang lampu ini bisa mengalami masalah seperti mati karena disebabkan usia yang tua atau karena terdapat konsleting didalamnya. Jika hal ini terjadi pada diri Anda sebaiknya Anda perlu tahu apa yang menjadi penyebab lampu depan motor sering mati dan bagaimana cara untuk mengatasinya. Berikut informasi lengkapnya yang Anda perlu tahu!

Lampu Depan Motor Sering Mati

Lampu Depan Motor Sering Mati ok

Salah satu penyebab lampu depan motor mati adalah karena faktor usia lampu yang sudah lama sehingga sudah waktunya diganti. Selain itu, beberapa penyebab lain mengapa lampu depan motor mati juga bisa karena fitting dari lampu sudah dalam kondisi rusak sehingga perlu Anda ganti dengan yang baru. Bisa juga karena fittingnya sudah mulai meleleh karena terkena panas lampu.

Baca Juga : Memilih Spion Motor? Pahami Tips Ini!

Hal ini memang jika terjadi akan mengurangi kinerja lampu depan motor yang bersangkutan. Cara lain yang perlu dilakukan adalah mengganti fitting dengan yang baru. Namun Anda perlu ingat bahwa lebih baik Anda beli fitting asli supaya bisa lebih awet dan tentu saja tidak akan merusak lampu tersebut nantinya. Soal harga memang harga yang asli sedikit lebih mahal akan tetapi jika dihitung – hitung lebih efisien karena tidak mengalami masalah lagi.

Biasanya fitting yang asli di toko otomotif dibanderol dengan harga sekitar Rp 25.000,00 sementara untuk fitting yang palsu dibanderol dengan harga Rp 10.000,00 saja. Jika memang Anda tak bisa memasangkan sendiri lebih baik Anda bawa ke bengkel resmi atau yang terpercaya karena akan lebih aman dan tidak berpotensi kerusakan. Dengan begitu potensi kerusakan atau kesalahan dalam pemasangan bisa diminimalisir.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password