Langkah Mengemudi Mobil SUV di Jalanan Umum, Pemula Harus Paham!

Langkah Mengemudi Mobil SUV di Jalanan Umum, Pemula Harus Paham!

otoRev – Kebutuhan berkendara dengan mobil semakin lama memang semakin mengalami peningkatan. Salah satu pilihan mobil keluarga yang banyak diincar akhir – akhir ini adalah mobil SUV. Akan tetapi banyak pemula pengguna mobil SUV di jalanan umum yang asal – asalan dalam mengemudi.

Beberapa diantaranya kurang memahami teknik mengemudi mobil SUV di jalanan umum. Padahal sebenarnya tentu mengendarai mobil SUV tidak semudah berkendara mobil sedan. Ada beberapa langkah mengemudi mobil SUV di jalanan umum yang para pemula wajib pahami. Informasinya bisa Anda simak berikut ini!

Langkah Mengemudi Mobil SUV di Jalanan Umum

Perhatikan visibilitasnya

Langkah Mengemudi Mobil SUV di Jalanan Umum, Pemula Harus Paham!

Baca juga : Lexus NX 300, Pilihan Mobil SUV Paling Tepat bagi yang Berjiwa Muda

Jadi sebelum Anda bergerak, baiknya Anda coba dulu amati kendaraan sekeliling. Pastikan agar posisi Anda bisa melihat ke segala arah dan nyaman sebelum Anda berkendara. Jika Anda berkendara mobil SUV yang punya banyak penumpang, baiknya Anda berhati – hati. Dimensi yang cenderung besar akan menjadikan sudut pandang berkendara Anda terbatas.

Nantinya terdapat beberapa blind spot atau sudut tak terlihat. Akan tetapi Anda juga bisa akali dengan sesering mungkin menggerakkan mata dan melihat ke arah spion. Baiknya posisi kaca spion Anda atur sedikit agar ke bawah supaya bagian body mobil Anda tak terlihat.

Pastikan agar mata Anda terus bergerak

Langkah Mengemudi Mobil SUV di Jalanan Umum, Pemula Harus Paham!

Baca juga : Porsche Cayenne, Supersport Keren Dalam Tubuh Mobil SUV

Ketika Anda berkendara sangat dianjurkan untuk mata terus bergerak. Baiknya Anda upayakan mata terus melihat ke depan, spion dan tetap mengamati lingkungan sekitarnya. Hal ini selain mencegah Anda merasa ngantuk ketika berkendara juga ada sangat erat kaitannya dengan komunikasi. Bukan untuk berbicara melainkan berkomunikasi dengan pengguna mobil lain di jalan yang menghasilkan reaksi lampu atau klakson yang dibunyikan.

Jaga jarak aman dengan pengemudi yang lain

Langkah Mengemudi Mobil SUV di Jalanan Umum, Pemula Harus Paham!

Baca juga : Inilah Mobil SUV Porsche Macan dengan Model Baru

Kebanyakan mobil yang jenisnya SUV punya bobot yang lebih berat dari mobil yang lain. Jadi ketika melesat dengan kecepatan yang sama jenis mobil SUV butuh jarak pengereman yang lebih panjang dari mobil yang lain. Sehingga sangat dianjurkan untuk Anda mengatur jarak lebih untuk berhenti ketika Anda mengemudikan SUV. Atau setidaknya beri jarak mobil dengan mobil depannya selama kurang lebih empat detik.

Bukan dihitung berdasarkan angka jarak atau rentang panjangnya. Jadi semakin Anda cepat melakukan pergerakan, empat detik dari mobil bagian depan maka artinya semakin jauhh jarak amannya. Mungkin ada yang bertanya mengapa perlu empat detik?

Alasannya satu detik respon mata ke otak, satu detik berikutnya respon otak ke kaki, satu detik selanjutnya untuk menyentuh pedal rem dan satu detik sisanya respon rem kepada roda. Jadi Anda butuh 4 detik. Hal ini juga berlaku di musim hujan ketika kondisi jalanan masih sangat licin. Jarak aman antara mobil kalau bisa renggang maka hal ini jauh lebih baik.

Oh ya, bagi Anda yang berminat belanja di AKULAKU sekarang ini AKULAKU hadir dengan semakin banyak fitur. Mulai dari kredit furniture bahkan AKULAKU kredit laptop juga hadir untuk Anda!

Belanja di AKULAKU tentu akan jauh lebih mudah. Belanja di AKULAKU tanpa kartu kredit tentunya bisa Anda dapatkan. Nikmati AKULAKU cicilan tanpa kartu kredit sekarang juga! Pastinya, hanya di AKULAKU bunga cicilan 0% dan Anda bisa kredit secara mudah, simple dan aman.

Anda bisa beli berbagai macam barang kebutuhan dengan fasilitas kredit yang sudah diberikan. Sebagai aplikasi kredit terbaik, AKULAKU juga sudah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk pengadaan barang. AKULAKU juga bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan voucher belanja dengan diskon up to 700.000. Manfaatkan kode voucher AIDIA1 dan dapatkan diskon belanja sebesar mungkin! Yuk tunggu apalagi?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password