Penampilan Gahar Buat Lexus LF-1 Limitless Menjadi Terdepan

Lexus LF-1 Limitless

Lexus LF-1 Limitless – Pernahkah Anda melihat mobil yang didesain dengan perpaduan antara karya seni dengan teknologi? Perpaduan yang mengutamakan kenyamanan berkendara penumpangnya tapi juga menonjolkan penampilan. Baik interior maupun eksterior, hingga mobil tersebut lebih tepat disebut sebagai sebuah karya seni ketimbang alat transportasi, sampai-sampai sangat sayang jika terkena lecet sedikit saja.

Tidak banyak mobil di dunia ini yang dapat tampil dengan perpaduan seni dengan teknologi canggih hingga sempurna. Membuat perpaduan seperti itu dibutuhkan kepekaan cita rasa seni tinggi dari desainer dan teknisi yang saling bekerjasama.

Hal itulah yang sedang dibuktikan oleh Kevin Hunter, President CALTY Design Research Inc di California. Ia membuka tempatnya sebagai lokasi untuk mengembangkan desain LF-1. Hasilnya, dengan penampilannya yang menonjol, mobil ini didukung teknologi canggih di era digital. Kemungkinan mobil ini akan meluncur di pasaran pada tahun 2020. Berikut beberapa keistimewaan Lexus LF-1 yang harus Anda ketahui.

1. Crossover Kokoh Akibat Kesan Metalik

mobil premium lexus lf 1 limitless

Desain eksterior Lexus LF-1 Limitless membentuk garis-garis tegas di bagian depannya. Anda dapat melihatnya di bagian grill, termasuk desain lampu LED-nya memiliki tiga garis seperti logam cair yang ditempa menjadi pedang Jepang.

Tampilan itu tidak hanya terlihat di bagian depan saja, tapi juga di bagian belakang. Ada garis tegas yang memanjang dari depan ke belakang. Dimulai dari garis fender yang memanjang dari kap mesin sampai ke bagian bawah pilar, membuat Lexus LF-1 Limitless nampak lebih metalik dari desain mobil Lexus lainnya.

2. Diklaim Hasil Dari Evolusi Desain Lexus RX 300

Lexus LF-1 Limitless diklaim sebagai mobil hasil evolusi desain RX 300, dimana debut RX 300 dimulai di Detroit dua dekade lalu. Limitless LF-1 kini hadir dengan konsep baru yang menggabungkan kinerja tinggi dan kemewahan premium. Mobil ini nampak seperti gabungan antara teknologi, inovasi dan evolusi dari desain mewah RX 300. Lexus LF-1 limitless juga menerapkan pengemudian otomatis dengan sistem navigasi satelit. Pengemudi bisa bersantai di jalan karena kendaraan bisa mengarahkan dirinya sendiri berkat informasi yang dijalin dengan sistem navigasi satelit.

3. Melayani Gaya Hidup Luxury

desain lexus-lf-1-limitless

Desainnya menggunakan pemikiran dasar berupa konsep minimalis namun elegan. Didukung dengan bahan bakar hibrida melalui plug-in Hybrid yang memungkinkan penggunaan bahan bakar berupa bensin dan juga listrik. Lexus LF-1 diklaim paling cocok untuk mendukung gaya hidup premium yang tak ingin dibatasi dengan keterbatasan bahan bakar untuk menjelajah dunia. Dengan rancangan bahan bakar hybrid, pengemudi yang membawanya tidak perlu khawatir jika kehabisan bensin di jalan. Kebutuhan akan bahan bakar fosil bisa langsung dialihkan ke sistem listrik.

4. Proporsi Tepat

Lexus LF-1 memiliki kabin yang terletak jauh di dalam chassis penggerak roda belakang. Garis atap dari bagian depan rendah kemudian ditarik meninggi ke belakang untuk menekankan desain yang lebih praktis dan fungsional. Kisi-kisi spindle pada LF-1 ini memiliki detail garis tegas di bagian belakang kendaraan yang kemudian berlanjut ke depan. Kisi-kisi itu sendiri menampilkan desain tiga dimensi dengan warna yang dikembangkan di rumah desain CALTY.

Tidak ada krom, karena LF-1 menggunakan lampu LED di sekitar grill yang menyembul keluar. Ada bukaan yang terpahat indah di setiap sudut. Kadang terlihat seperti pipa knalpot, tetapi sebenarnya pahatan itu berfungsi sebagai ventilasi udara yang melewati roda bagian belakang. Di sisi belakang, kaca besar membentang memberikan kesempatan penumpang di kabin belakang bisa melihat pemandangan di belakang mereka tanpa terganggu oleh spoiler split di setiap sisi.

5. Tersedia di Periode Tahun 2020-2025

konsep mobil mewah lexus-lf-1-limitless

Desain LF-1 Limitless telah diperkenalkan, namun baru dalam bentuk tataran konsep. Diperkirakan dalam periode tahun antara 2020-2025, mobil ini sudah diproduksi dan beredar di pasaran. Mobil ini baru mengalami uji inovasi di CALTY Design Research, California, di tahun 2018.

Sumber Gambar : autoweek, caranddriver, motor1, caranddriver, express

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password