Digadang-gadang Menjadi Pengganti LS, Seperti Apa Kecanggihan yang Ditawarkan Lexus LF-FC?

lexus lf-cf

Lexus tengah merancang sejumlah mahakarya terbaru yang disiapkan untuk menjadi kendaraan idaman masa depan. LF-FC menjadi pilihan mobil ideal dengan desain dan teknologi mutakhir sesuai flagship sedan masa depan.

Kendaraan masa depan ini disebutkan akan menggunakan tenaga hidrogen super mewah. Lexus LF-FC rencananya akan menggunakan high-output fuel-cell powertrain dengan motor penggerak roda belakang (RWD) dan listrik yang dikirim ke dua roda depan sehingga mampu memberikan distribusi torsi yang tepat antara kedua roda.

Bukan hanya itu saja, mobil Lexus LF-F juga akan menjadi model teratas dari segala line up Lexus yang keseimbangannya diklaim lebih baik dari sedan sport.

Kendaraan masa depan Lexus LF-FC memiliki dimensi panjang 5.300 milimeter, lebar 2.000 mm, dan tinggi 1.410 mm. Dilihat dari segi desainnya, mobil mewah ini menggunakan gaya desain lebih segar dan futuristis yang tetap seirama dengan filosofi desain Lexus yaitu L-Finesse.

Dari setiap sudut pandang, sedan dengan konsep ini terlihat agresif namun elegan, dengan tetap menampilkan aura sebagai kendaraan masa depan grand touring.

Pada bagian depan akan tampak grilee khas Lexus yang diapit lampu utama berteknologi LED. Sedangkan bagian belakang, menggunakan desain terbaru dengan kaca tipis yang memberikan kesan mewah tanpa meninggalkan kenyamanan berkendara. Guratan berbentuk atap mengalir dengan halus sebagai bodi coupe 4 pintu.

Lexus LF-FC bukan saja diperuntukkan bagi jalanan lurus, tapi juga akan tetap responsif saat melewati jalan berliku. Peleknya juga menggunakan pelek aluminium 21 inci dengan rim dari bahan carbon fiber reinforced plastic (CFRP) tentu akan menambah kesan mewah nan anggun kendaraan masa depan ini.

interior lexus lf-cf

Bukan saja memanjakan Anda dengan desain eksterior yang mewah dan menawan, interior dari kendaraan masa depan Lexus LF-FC memiliki kabin luas dengan sentuhan futuristis. Jika dilihat secara eye level, kursi depan terlihat mengambang.

Lain hal untuk kursi bagian belakang yang didesain untuk memberikan kenyamanan berkendara dengan fitur reclining, sehingga memberi ruang kepala dan kaki yang lega. Jok bukan saja memberikan kenyamanan, tapi juga kemewahan sebab menggunakan kulit semi-aniline berkualitas tinggi.

Teknologi baru yang disematkan ke dalam kendaraan masa depan ini adalah Human Machine Interface (HMI), setingkat lebih tinggi untuk dapat dioperasikan hanya dengan gerakan tangan, tanpa harus menyentuh sebuah panel ataupun tombol.
Tambahan sebuah citra hologram kecil pada konsol tengah menandakan bahwa sistem dapat merespons perintah dari pengemudi, mulai dari sistem audio hingga ventilasi.

Selain itu, kendaraan masa depan Lexus LF-FC telah dilengkapi Automated Driving Technology yang dirancang untuk mengurangi kelelahan pengendara atau penumpang, memastikan keselamatan jalan raya dan mengantisipasi kemacetan lalu lintas.

eksterior lexus lf-cf

Lexus LF-FC sebagai kendaraan masa depan dilengkapi dengan sistem panel surya yang menghasilkan output tinggi yang akan menggerakkan roda depan, dan juga mengirimkan tenaga kepada dua roda di bekalang sehingga menjadikannya sebagai mobil All Wheel Drive.

Sistem penggerak inovatif ini mampu memberikan distribusi torsi yang presisi ke setiap penggerak. Bukan hanya itu saja, kendaraan masa depan ini memiliki kunci peforma dalam penempatan strategis fuel cell di bagian belakang dan power control unit di depan dalam sebuah konfigurasi T-formation.

Lexus LF-FC mampu menganalisis kondisi jalanan sekitar, termasuk prediksi hingga penentuan analisis. Kecanggihan dari kendaraan masa depan besutan Lexus ini rencananya akan hadir untuk menggantikan seri LS dan bakal bersaing dengan Mercedes-Benz S-Class, BMW 7 Series, dan Audi A8.

Selain itu, Anda bukan saja akan menikmati kenyamanan dari Lexus LF-LC. Produsen mobil mewah asal Jepang ini juga sangat memerhatikan kebutahan konsumen dengan memberikan layanan Lexus Concierge Service.

Layanan premium Lexus memberikan kemudahan untuk konsumen dalam melakukan service kendaraan secara rutin di mana saja mereka berada, baik di perjalanan, rumah maupun kantor.

Lexus Indonesia juga memberikan Personalized Luxury Ownership Experience yang dilengkapi dengan servis mobil gratis selama lima tahun serta garansi selama tiga tahun. Bukan hanya itu saja, untuk menunjang aktivitas Anda, Lexus telah menyediakan puluhan tempat parkir khusus konsumen setianya di beberapa pusat perbelanjaan dan hotel di Jakarta.

Sumber Gambar : gearopen, exusenthusiast, lexusenthusiast, lexusenthusiast

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password