Lexus LF SA, Mobil Super Mungil yang Siap Jajaki Pasar Eropa

lexus lf sa

Lexus LF SA tampil memukau saat mengikuti pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 silam. Pemngunjung yang hadir bukan saja menemukan mobil idaman terkini, tapi juga mendapat wawasan baru terkait perkembangan teknologi Lexus pada varian LF SA.

Lexus LF SA diluncurkan dengan mengusung konsep Future Small Adventure (LF-SA) yang mampu menarik perhatian setiap pengunjung. Mobil super mungil ini memiliki konfigurasi tempat duduk 2+2 dengan tetap memberikan banyak kenyamanan untuk seluruh penumpang.

Mengadopsi konsep mobil mungil dari Jepang, bodi kompaknya dilengkapi oleh berbagai fitur canggih dengan performa gesit dengan kemampuan manuver yang lincah.

Desain eksterior LF SA didesain oleh Laurent Bouzigue yang menginginkan gambaran avant-garde, tetapi dengan dimensi kompak. Lexus LF SA memiliki ukuran dimensi panjang 3.450 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.400 mm.

Kesan sangat kuat langsung didapatkan dengan melihat bagian depan mobil ini. Desain spindle grill mendominasi di antara dua lampu utama dengan ukiran yang terlihat dari garis tegak berkesan tiga dimensi yang terhubung dengan fender depan.

Lampu utama Lexus LF SA menggunakan desain L-Shape khas produsen asal Jepang ini. Beralih ke bagian belakang, akan tampak stoplamp LED yang unik seperti wajah makhluk angkasa luar pada buritan.

Bodi tubuhnya dipenuhi sudut dan lekukan tajam sehingga menghasilkan bayangan berbeda-beda, tergantung sudut pandang dan cahaya.

Bagian interior Lexus LF SA merupakan hasil buah karya Jamonir Chech yang memfokuskan kabin dengan balutan kemewahan khas Lexus, tetapi dengan nuansa adventure. Memasuki bagian kabin, Anda akan menemukan dashboard sweeping yang mampu menciptakan kesan interior yang lega.

Perhatian Anda akan langsung terfokus pada bagian pengemudi dengan adanya kursi serta pedal yang mampu disesuaikan penggunanya. Pada bangku penumpang depan juga dapat diatur agar memberikan akomodasi yang luas untuk kursi belakang.
Sementara untuk akses ke kursi belakang bisa dilakukan dengan menggeser kursi depan. Dimensinya yang kompak hanya mampu menampung empat penumpang dewasa dengan konfigurasi 2+2.

Saat mengintip panel instrumennya, Lexus LF SA menawarkan keunggulan yang sangat canggih dengan tampilan hologram yang mendukung sistem HUD (Head-Up Display).

Beberapa pemberitaan menyebutkan Lexus akan mulai menjual LF SA di Eropa pada 2018. Mobil ini kabarnya hanya akan dibekali dengan mesin hybrid. Lexus LF SA diprediksi bisa mendorong jumlah penjualan mobil keluarannya di Eropa.

Selain mendongkrak penjualan dengan menghadirkan beragam varian yang menyesuaikan keinginan konsumen, Lexus juga mengantongi keunggulan lebih dari sisi layanannya melalui pendekatan profesionalisme serta kearifan budaya lokal.

Produsen mobil mewah ini sangat memperhatikan kebutuhan konsumen dengan memberikan layanan Lexus Concierge Service. Layanan premium Lexus ini menjadikan para konsumen dapat melakukan service kendaraan secara rutin di mana saja konsumen berada, baik di perjalanan, rumah, atau saat kantor.

Lexus Concierge Service terdiri dari 4 jenis layanan yaitu Lexus Mobile Concierge Service, Lexus Emergency Roadside Assitance (ERA), Lexus Takumi, dan Hospitality Service untuk memenuhi segala kebutuhan Anda dalam berbagai kondisi, bahkan ketika banjir.

Lexus Indonesia juga memberikan Personalized Luxury Ownership Experience yang dilengkapi dengan servis mobil gratis selama lima tahun serta garansi selama tiga tahun. Bukan hanya itu saja. Untuk menunjang aktivitas Anda, Lexus telah menyediakan puluhan tempat parkir khusus konsumen setianya di beberapa pusat perbelanjaan dan hotel di Jakarta.

Sumber Gambar : autonationdrive, autoexpress, autodesignmagazine, cars

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password