Generasi ke-5 LS 460, Tampil Lebih Kekinian dengan Segala Pembaharuan

Lexus LS 460

Lexus LS 460 pertama diluncurkan pada tahun 2006 oleh pabrik mobil premium kenamaan asal Jepang. Untuk menunjang kebutuhan konsumen dan juga mengikuti perkembangan teknologi, sedan mewah ini telah mengalami beberapa transformasi.

Usianya yang telah lebih dari 10 tahun membuat Lexus 460 muncul hingga generasi ke-5. Generasi terbaru sedan keluaran Lexus ini, telah mendapat banyak sentuhan teknologi dengan spesifikasi lebih canggih.

Bukan hanya itu saja, desain mobil sedan ini juga mengalami perubahan. LS 460 saat ini menampilkan visualisasi sedan modern dengan mengusung gaya yang stylish. Berikut ini akan diuraikan apa saja yang membuat generasi ke-5 LS 450 tampil lebih kekinian dengan segala pembaharuan.

1. Bagian Depan LS 460 Generasi ke-5

Pada bagian depan mobil, akan tampak lampu utama yang telah mengusung teknologi Bi-Xenon HID Headlamp + Halogen yang dilengkapi pula dengan LED DRL dan didesain dengan bentuk menyipit tajam.

Teknologi ini menjadikannya mampu memancarkan cahaya dua kali lebih terang jika dibanding lampu standar namun tidak membuat silau pengendara lain. Penggunaan grille di antara lampu utama memberikan kesan begitu gagah dengan balutan krom yang membuatnya tampak berwibawa.

Apabila Anda melihat bagian samping, maka akan terlihat side skirts bergurat halus yang menampakkan aura mobil mewah. Beralih ke bagian belakang, stop lamp Lexus LS 460 generasi ke-5 didesain modern dan futuristik dengan lampu sein belakang mengusung kombinasi 12 lampu LED.

Sedan mewah ini memiliki dimensi dengan panjang 5.090 mm, lebarnya 1.875 mm, tinggi 1.465 mm, dengan jarak sumbu rodanya 2.970 mm dan berbobot maksimal 2.455 Kg.

Untuk memberikan keseimbangan dalam berkendara, LS 460 dibekali dengan kaki-kaki yang kuat dan kokoh karena dilengkapi 2 suspensi tipe Multi Link yang terpasang pada bagian depan dan belakang.

2. Bagian Kabin LS 460 Generasi ke-5

Memasuki bagian kabin, sedan mewah Lexus LS 460 menawarkan bagian interior yang cukup luas sehingga penumpang memiliki ruang gerak cukup longgar. Tampilan bagian dalam sedan ini semakin menawan dengan adanya penghias Dynamic LED Interior Illumination.

Pada bagian dashboard tampil audio sistem berupa Multi Display Screen tipe LCD 12.3 inci dengan USB/iPod Playback Function. Lexus LS 460 dilengkapi Multi Information Display berupa layar tipe TFT seluas 5.3 inci sebagai sistem navigasi untuk mengetahui kondisi bahan bakar dan pengaturan AC yang lebih fungsional.

Pengemudi akan dimanjakan dengan setir trim Shimamoku Ornamentation yang akan mempermudah dalam mengontrol gerak mobil. Dalam memberikan kenyamanan berkendaraan Lexus LS 460 dibekali sistem audio yang memiliki 19 speaker Mark Levinson yang siap memberikan suara musik yang menggelar.

Bukan hanya itu saja, sektor dashboard sedan ini juga memiliki fitur pelengkap seperti Lexus Navigation System, Remote Controlller, dan koneksi Bluetooth.

Mobil ini menggunakan jok tipe Original Factory-fitted Genuine Semi-aniline Seats pada bagian belakang. Sementara itu, untuk jok penumpang depan dan pengemudinya telah menggunakan tipe Driver and Front Passenger Power Adjustable Seats with Memory yang begitu nyaman dan empuk ketika diduduki.

3. Bagian Mesin LS 460 Generasi ke-5

Dapur pacu Lexus LS 460 sangat mumpuni dengan mesin tipe V8 DOHC 32 katup, berteknologi VVT-I serta berkapasitas kubikasi hingga 4.068cc. Mobil ini mampu memberikan daya maksimum sebesar 320 tenaga kuda pada putaran 6.400 rpm dengan titik puncak torsi hingga 493 Nm per 4.100 rpm.

Kapasitas Tenaga ini nantinya akan disalurkan ke roda penggerak melalui sistem transmisi otomatis dengan 8 percepatan sehingga mampu meraih akselerasi 5.8 dtik (0-100 km/jam).

Bahkan menariknya lagi dari sektor mesin Lexus LS 460 ini, ternyata sudah mengusung teknologi injeski EFI D-4S yang akan membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat dengan perbandingan kompresinya 11.8:1.

Untuk mengontrol laju kecepatan mobil, Lexus LS 460 dilengkapi dengan rem Wheel Brake with High Temperature Brake Pads berdiameter 18 inci dan 17 inci untuk rem bagian depan. Selain itu, Lexus LS 460 juga dibekali teknologi ABS untuk mencegah ban selip serta memberikan kualitas pengereman yang sempurna.

Demikian sejumlah uraian yang membuat generasi ke-5 LS 450 tampil lebih kekinian dengan segala pembaharuan. Lexus bukan saja memberikan produk terbaik untuk setiap konsumennya.

Dalam memenuhi kebutuhan akan perawatan mobil premium, produsen otomotif ini menyediakan layanan Lexus Concierge Service. Layanan premium dari Lexus memberikan kemudahan untuk para konsumen dalam melakukan service kendaraan secara rutin di mana saja mereka berada, baik di perjalanan, rumah maupun kantor.

Sumber Gambar : cargurus, motortrend, pinthiscars

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password