Akhirnya Datang Juga! Lexus Luncurkan Sedan Termewah di Kelasnya

sedan termewah

Otorev.com – Salah satu mobil mewah besutan Lexus untuk pertama kali di kawasan Asia Tenggara, merilis seri ES, Indonesia menjadi incaran utama dalam peluncuran sedan mewah ini. Lexus seri ES merupakan salah satu best-selling sedan Lexus di dunia yang sudah hadir sejak 1989 dengan filosofi L-Finesse. Sehingga kini Lexus dengan tampilan yang paling baru terlihat semakin elegant disertai dengan kenyamanan yang tiada tara.

Sedan Lexus seri ES ini sebenarnya bukan barang baru di Indonesia. Mobil ini sudah dirilis ke Indonesia pada tahun 2013 yang lalu dengan tiga pilihan line-up, termasuk seri hybrid yang paling canggih, yakni Lexus ES-300h.

 

Desain yang Futuristik, Cocok Bagi Anda Penikmat Kemewahan!

Dalam balutan tampilan terbarunya, Lexus ES mengalami banyak perubahan pada desainnya yang kini menawarkan konsep dinamis dengan desain Forward-thrusting Lexus Spindle Grille yang dipadukan dengan L-Shaped atau Arrowhead-shaped Daytime Running Light pada headlamp mobil. Sehingga dengan adanya spindle grille yang khas serta lampu LED daytime running terintegrasi ke bumper depan, semakin membuat Lexus ES terlihat lebih menawan.

Selain itu, kombinasi lampu belakang keduanya hingga mencerminkan alphabet pertama Lexus didesain dengan motif yang lebih menarik. Berbeda dengan pendahulunya, Lexus ES-250 yang masih menggunakan pipa knalpot ganda dengan desain yang terlihat sporty, Lexus ES-300h ini justru memiliki desain belakang yang khas dengan knalpot tersembunyi dan spoiler yang terintegrasi.

Apabila dilihat secara umum, interior yang ditawarkan oleh Lexus ES ini tidak hanya menawarkan kenyamanan dan kemewahan semata, dengan adanya roda kemudi dan desain kokpit yang baru juga semakin meningkatkan kemudahan bagi anda dalam mengontrol kendaraan dengan cara yang lebih alami. Ditambah lagi Lexus juga melakukan perbaikan signifikan pada kursi penumpang belakang. Adanya penambahan ruang kaki (leg room) yang semakin luas dan juga atap yang tinggi membuat ruang kursi belakang lebih nyaman. Selain interior, penggarap Lexus juga memperhatikan kekedapan suara terhadap mobil ini, hingga mendapat klaim yang sangat bagus, otomatis menambah kenyamanan berkendara.

Lexus ES ini juga memiliki fitur rear seat control pada bagian tengah kursi penumpang, dengan adanya fitur ini penumpang dapat dengan leluasa mengatur volume audio dan menyetel suhu AC. Selain itu Lexus juga memiliki fitur moonroof untuk memanjakan anda saat menikmati berkendara sepanjang perjalanan.

 

Mesin

Terkait dapur pacu, mesin yang digunakan untuk Lexus ES-250 menggunakan 2AR-FE berkapasitas 2.494cc Dual VVT-i yang hingga mampu menghasilkan tenaga 181 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi sebesar 235 Nm. Berbeda lagi dengan Lexus ES-300h yang memiliki tenaga total 202 hp yang berasal dari gabungan dari mesin 2AR-FXE 2.494 cc dan motor elektrik serta kemampuan torsi sebesar 213 Nm yang berada pada puncaknya di putaran mesin 4.500 rpm.

 

Pilihan di Tangan Anda!

Pada model terbarunya ini, Lexus ES disebut oleh produsennya tampil lebih memukau dalam desain terbarunya yang kian mewah dan menawan. Di samping eksistensinya dengan tetap mempertahankan gaya desain L-Finesse, tampilan terbaru dari Lexus ES ini dibuat lebih kokoh yang dipadu dengan garis desain yang semakin aerodinamis, sehingga lebih stabil serta mampu mengurangi tingkat kebisingan pada ruangan interior untuk tetap menjadikannya senyap dan nyaman.

Aerodinamis yang diterapkan pada Lexus ES ini membuatnya semakin mampu melaju dengan lebih mulus. Sebagai penunjang keamanan saat terjadi benturan keras pada kecelakaan, Lexus juga menyematkan 10 SRS airbags pada varian Lexus ES terbaru ini.

Fleksibilitas yang ditawarkan oleh Lexus tentunya disesuaikan oleh kebutuhan anda. Lexus ES-250 hadir dengan eco-mode, normal dan sport. Sedangkan Lexus ES-300h juga dilengkapi mode yang sama, hanya saja dengan tambahan tombol EV-mode. Berbagai pilihan sudah ditawarkan, tinggal Anda sendiri yang menentukan!

 

Sumber gambar: lexus

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password