Penantian SUV 7 Seater Berakhir! Lexus Persembahkan RX 350L

Lexus RX 350L

Otorev.com – Mobil mewah identik dengan fasilitas yang mumpuni dan desain elegan. Desain merupakan faktor yang penting karena citra yang dibangun untuk setiap mobil mewah haruslah tegas dan berkarakter. Mobil mewah juga memiliki berbagai fasilitas tambahan yang bertujuan untuk membuat konsumen merasa nyaman dan betah ketika melakukan perjalanan, baik jarak dekat atau jauh.

Setiap produsen mobil mewah dari brand manapun selalu menampilkan desain yang sempurna. Karena bagaimanapun juga, tampilan luar adalah yang pertama kali akan tampak dan dilihat. Lebih lanjut pada bagian kabin, produsen juga akan berlomba memberikan desain dan bentuk kabin nyaman.

Untuk urusan kabin, mobil tipe SUV bisa dikatakan selalu menjadi juara. Dengan ukuran kabin yang lebih luas, SUV menjanjikan sensasi unik yang tidak ditawarkan mobil tipe lain. Pada segmen SUV, Lexus memiliki beberapa macam tipe yang bisa menjadi pilihan Anda. Salah satu tipe yang beredar di pasar Indonesia adalah  tipe RX seri 350L. Tipe ini merupakan salah satu tipe SUV yang menawarkan tiga baris kursi pada bagian kabin dan memiliki kapasitas hingga tujuh orang.

Jika Anda mencari mobil mewah yang bisa membawa keluarga besar Anda sekali angkut, mungkin Lexus RX 350L menjadi jawaban yang Anda butuhkan.

Lexus menambahkan dimensi ekstra sepanjang 11 cm pada bagian belakang dan sedikit mengangkat bagian ekor RX 350L. Tujuannya adalah agar bagian belakang kabin dapat terasa nyaman bagi siapapun yang duduk disana. Selain memiliki dimensi yang lebih luas, RX ini memiliki harga yang sedikit lebih murah ketimbang saudaranya, RX 350. RX 350L dibanderol dengan harga S$299.800 di pasar Singapura. Lebih murah S$23.000 ketimbang RX 350.

Mengapa bisa demikian? Karena seri RX 350 memiliki fitur lebih banyak. Misalnya panoramic glass dan 360-degree camera system yang bisa membantu Anda memarkir kendaraan. Perbedaan fitur dikarenakan segmen yang disasar RX 350L sendiri sedikit berbeda.

Mobil ini lebih mengutamakan ruang ketimbang fitur tambahan. Samuel Yong, selaku Marketing Director untuk Lexus Distributor Borneo Motors Singapore mengungkapkan, “Wheter you want to transport three generations of your family, or make space for luggage and larger loads, the RX 350L is designed to complement your lifestyle.

Pernyataan ini tentu mempertegas segmen yang disasar oleh seri RX 350L di pasaran. Bagian baris ketiga dari mobil ini dilengkapi dengan air-con vents yang memiliki kontrol di baris belakang, port untuk USB, serta drink holder. Fitur ini ditambahkan untuk meningkatkan kenyaman penumpang yang duduk di bagian belakang.

Model RX 350L merupakan salah satu model yang dikeluarkan Lexus untuk terus melakukan penetrasi pada segmen SUV. Rencananya pada tahun 2019, Lexus akan mengeluarkan seri UX, yakni sporty crossover. UX akan dimasukkan ke segmen compact SUV, yang berarti memiliki ukuran sedikit lebih kecil dari RX 350L. Selain seri UX, Lexus juga akan meluncurkan salah satu produk flagship di segmen SUV. Bentuk yang dijadikan dasar adalah seri concept car LF-1 Limitless yang muncul pada Detroit Motor Show pada Januari 2018 lalu.

RX 350L menjadi amunisi tambahan bagi Lexus untuk bersaing di pasar SUV. Beberapa produk lain yang sudah lebih dulu meramaikan pasar ini antara lain: BMW X5, Hyundai Santa Fe, dan Kia Sorento. Mobil lain yang juga ada pada segmen yang sama adalah Volvo XC90.

Tentu saja produk Lexus memiliki keunggulan yang tidak dimiliki produsen lain. Desain eksklusif dan mewah disertai kenyamanan kabin yang maksimal menjadi andalan untuk Lexus. Mobil ini juga dilengkapi dengan mesin yang tidak kalah bandel sehingga Lexus siap bersaing dengan nama besar lain di pasar mobil mewah berkelas dunia.

Sumber gambar: caranddriver, carinterior, lexus, kbb

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password