Loncin GP300, Motor Sport Asal China yang Bergaya Eropa

Loncin GP300, Motor Sport Asal China yang Bergaya Eropa

Jika berbicara motor sport kita mungkin tidak akan asing lagi dengan produk yang berasal dari Amerika atau Eropa. Tetapi yang perlu anda tahu adalah produk motor sport yang berasa dari China yakni Loncin GP300. Motor ini merupakan motor yang ternyata begitu diminati dan memiliki performa cukup handal dibandingkan dengan motor sport terkenal lainnya. Pabrikan otomotif lokal sepertinya masih terus bertumbuh subur terutama di Tiongkok. Dengan gaya ala Eropa, mereka menghasilkan motor sport unggulan yang banyak menyedot perhatian publik otomotif.

Peluncuran dari motor ini nampaknya tidak bisa lepas dari seri atau pendahulunya. Yakni Loncin CR6 yang merupakan pembawa kesuksesan sebelumnya. GP 300 ini adalah versi fairing yang datang dari motor terlaris ketiga di China.

Spesifikasi Loncin GP300, Motor China Gaya Eropa

Meskipun diproduksi oleh pabrikan lokal dari China tetapi GP 300 ini memang memiliki desain yang bergaya layaknya motor sport Eropa.

Dimana tampilan yang diberikannya sangat menawan dan elegan. Detail fairing dan juga LED headlampnya dirasa mirip dengan Ducati Panigale.

Sementara nuansa Italianya juga dirasa muncul pada pemasangan mud guard yang ada di bagian belakang. Penggunaan rangka teralis serta GP300 ini memiliki knalpot underbelly dan juga panelmeter digital.

Yang menjadi daya tarik lagi adalah motor ini sudah dibekali dengan suspensi depan upside down. Sementara di bagian belakangnya menggunakan swing arm banana. Dipadukan dengan suspensi monoshock Pro-link. Beda dengan bagian dapur pacu yang dimiliki.

Loncin GP300 ini memiliki mesin 1 silinder 292,4 cc dengan pendingin air. Konfigurasinya mampu menghasilkan tenaga dengan besaran 29 HP @8500 rpm.

Torsinya mencapai 23 Nm @7000 rpm. Memang fasia depan Loncin ini mengadopsi miliki dari Ducape Panigale. Hal ini dirasa wajar ketika melihat lampu yang terpisah sipit yang identik dengan Ducati. Tetapi kemiripannya juga hanya sampai disitu saja.

Beda dengan tangki yang dirasa mirip dengan Honda CBR250RR sementara jok belakang yang dimilikinya merupakan kombinasi dari berbagai model.

Fiturnya juga tak kalah gahar dengan yang lain. Fork depan yang dimiliki atau USD dengan tambahan mata kucing dan juga rangka teralisnya mengikuti motor kekinian. Sementara behel bagian belakang dari motor ini adalah model tanduk. Spakbor belakang juga bermodel terpisah.

Loncin GP300 ini memiliki berat kering mencapai 1553 kg. Fitur unggulannya adalah lampu LED dan juga instrumen cluster yang sudah LCD. Smentara Swingarm bagian belakang ini terbuat dari baja tetapi dibuatnya ala aluminium. Pada dasarnya memang harus diakui terlihat benar – benar bagus karena penampilannya adalah nomor satu.

Loncin GP300 ini juga memiliki mesin 292,4 cc DOHC silinder tunggal dengan tenaga sebesar 29 Hp pada 8500 rpm. Sementara torsi 25 Nm ini ada di angka 7000 rpm. Namun secara spesifikasi memang tidak telalu menarik tetapi motor ini sudah sebanding dengan TVS apache RTR 300 atau yang biasa disebut dengna versi sport dari BMW G310R.

Saat ini, Loncin begitu optimis dengan hadirnya seri GP300 yang bakal mampu menyedot perhatian kalangan otomotif. Sebab ada banyak sorotan yang muncul ketika motor berasal dari China ini mulai diperkenalkan. Termasuk juga dari pasar Eropa. Media Inggris kabarnya seringkali mengulas Loncin sebagai motor sport asal China yang memiliki gaya keren ala Eropa. Bagaimana menurut anda?

Tunggu kabar selanjutnya yang akan mengulas bagaimana respon dan perkembangan dari motor sport ini. Anda bisa mengetahui bahwa dunia otomotif sekarang ini memang sudah memiliki banyak sekali pesain dan pegiat di dalamnya. Kritikus, pengamat hingga para konsumen motor sport. meski berasal dari China, namun Loncin GP300 ini memiliki kualitas yang jempolan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password