Ingin Memasang Roof Rack di Mobil? Perhatikan 3 Hal ini!

Memasang Roof Rack di Mobil

otoRev.com – Memasang Roof Rack di Mobil – Memasang aksesoris mobil menjadi pilihan sebagaian besar orang. Ada banyak jenis aksesoris mobil yang bisa dipilih, salah satunya adalah roof rack atau yang juga dikenal dengan rak atap mobil. Fungsi dari aksesoris ini adalah untuk membawa barang bawaan lebih banyak di mobil. Biasanya roof rack diminati oleh mereka yang suka bepergian jarak jauh menggunakan mobil.

Namun, sebelum memasang roof rack tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan agar roof rack sesuai dengan model mobil. Berikut 4 hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memasang roof rack.

4 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memasang Roof Rack di Mobil

Terbuat dari Bahan yang Kokoh

Pastikan materialnya terbuat dari bahan yang kuat, kokoh, dan memiliki las-lasan yang baik sehingga mampu menahan beban yang berat. Sebagai catatan, meskipun roof rack cukup kuat, kamu tidak boleh membawa beban melebihi kemampuan mobil. Misalnya, kemampuan mobil menahan beban adalah 600 kg, maka jangan membawa barang yang melebihi kapasitas tersebut.

Jangan kaget, setelah kamu memasang roof rack dan mengisinya dengan barang bawaan yang penuh, mobil-mu akan terasa lebih berat saat berjalan, selain itu konsumsi bahan bakar juga menjadi lebih boros. Hal ini disebabkan bobot mobil yang semakin berat dan juga hambatan aerodinamika.

2. Pilih Warna yang Sesuai

Kamu bisa memilih warna roof rack sama dengan warna mobil agar terlihat lebih elegan. Roof rack yang paling umum biasanya berwarna hitam, karena ini adalah warna universal. Namun, masalah warna adalah tentang selera. Pilihlah warna roof rack sesuai selera, tentunya dengan mempertimbangkan warna mobil juga.

3. Direkomendasikan Mempunyai Roof Rail Bawaan

Sebaiknya mobil yang akan dipasangi roof rack sudah mempunyai roof rail atau rel penyangga bawaan. Dengan adanya roof rail bawaan, menandakan jika mobil-mu memang didesain pabrik untuk menopang beban yang berat. Namun, jika mobilmu tidak tersedia roof rail bawaan, kamu bisa memasang paket roof rack yang di dalamnya termasuk pemasangan roof rail.

Kamu bisa membeli roof rack dan roof rail secara online melalui aplikasi AKULAKU. Kamu juga bisa mendapatkannya dengan kredit tanpa kartu kredit di AKULAKU.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password