Ingin Membeli Velg Bekas? Ini 4 Hal yang Harus Anda Perhatikan

membeli velg bekas

Otorev – Membeli Velg Bekas – Memiliki sebuah kendaraan bermotor, adalah suata keharusan bagi Anda untuk merawatnya agar kondisi kendaraan tetap prima. Penggantian beberapa komponen kendaraan saat ada kerusakan harus Anda lakukan sesegera mungkin agar kerusakan tersebut tidak mengakibatkan kejadian yang lebih fatal. Kondisi kendaraan yang kurang baik tentu akan mengancam keselamatan pengendara saat memacunya.

Salah satu komponen kendaraan yang tak jarang orang menggantinya adalah velg. Entah itu karena bosan dengan tampilan standar velg atau memang karena ada kerusakan. Harga velg kendaraan memang tak murah, karena itulah banyak orang yang lebih memilih velg bekas. Tetapi demikian, saat membeli velg bekas, ada beberapa hal yang perlu Anda pertahikan. Yuk cek informasinya dibawah ini!

4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Akan Membeli Velg Bekas

velg-bekas

Membeli velg bekas menjadi alternarif bagi Anda yang menginginkan harga murah. Meskipun demikian, penting bagi Anda untuk melakukan kroscek terlebih dahulu sebelum akhirnya membelinya.

Perhatikan ukuran velg

Hal penting yang harus Anda perhatikan saat akan membeli velg bekas adalah memperhatikan ukurannya. Pilihlah ukuran velg kendaraan yang berbanding lurus dengan diameternya. Dengan demikian maka Anda akan mendapatkan velg yang pas untuk kendaraan Anda.

Perhatikan bibir velg

Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah pada bibir velg, apakah ada benjolan, bengkok, ataupun pecah. Alangkah lebih baiknya Anda memilih velg yang kondisi bibir velgnya masih bagus. Jangan pernah tergiur dengan harga murah, jika akhirnya velg yang Anda dapatkan kondisinya kurang baik. Yang demikian ini juga akan lebih meningkatkan keamanan Anda saat mengendarai kendaraan kesayangan.

Perhatikan lubang baut

Lubang baut juga perlu untuk Anda perhatikan agar bisa mendapatkan velg bekas dengan kondisi terbaik. Biasanya ada beberapa pihak yang menjual velg bekas dengan lubang baut yang sudah ditambal yang akhirnya membuat velg tidak rata. Meskipun tidak terlalu terlihat, lubang velg hasil cor tidak terlalu menyatu dengan bahan velg lama. Jadi, pasti akan bisa ditemukan perbedaannya.

Perhatikan cat velg

Dan terakhir yang perlu Anda perhatikan adalah kondisi cat pada velg bekas. Cat velg bisa menjadi acuan apakah velg dalam keadaan baik atau tidak. Memang tidak terlalu masalah velg sudah dicat ulang, tetapi demikian Anda harus tahu betul apa alasan velg bekas dicat ulang. Bisa jadi pengecatan dilakukan karena ada masalah sebelumnya pada velg.

Demikian tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan membeli velg bekas. Semoga informasi diatas bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password