Ban Mobil Tampak Kusam dan Kotor? Begini Cara Membersihkannya Agar Terlihat Keren

Membersihkan Ban Mobil yang Kotor

Otorev – Membersihkan Ban Mobil yang Kotor – Ban menjadi komponen utama pada sebauh kendaraan, khususnya mobil yang menyentuh langsung ke permukaan tanah atau jalanan aspal. Ban keberadaannya sangat krusial sekali pada sebuah mobil. Karena tanpa adanya ban, maka mobil tidak akan bisa digunakan secara maksimal. Kecuali mobil tersebut adalah mobil melayang dengan sistem teknologi tanpa ban.

Karena langsung bersentuhan dengan jalanan, seringkali ban menjadi mudah kotor dan kusam. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini, ban akan mudah sekali kotor karena harus melewati jalanan berlumpur. Nah, agar tampilan ban tetap keren dan awet, Anda harus sering-sering merawatnya. Salah satunya adalah dengan selalu rutin untuk membersihkannya. Berikut ini cara membersihkan ban mobil yang kusam dan kotor yang benar.

Cara Membersihkan Ban Mobil yang Kotor dan Kusam dan Agar Terlihat Lebih Keren

Membersihkan Ban Mobil

Sebenarnya cukup mudah untuk menjadikan ban mobil tanpak lebih keren. Namun demikian, kadang kala masih ada pengguna yang kurang faham mengenai cara membersihkan ban mobil yang benar.

Untuk membersihkan ban mobil, pertama Anda harus menyiramnya terlebih dahulu dengan air. Kemudian, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan sikat yang agak kasar. Gunakan saja sabun atau shampoo mobil untuk membantu pembersihan.

Disini Anda perlu membersihkan berbagai macam benda yang terselip di kembangan ban. Benda-benda yang sering terselip di ban mobil tersebut seperti, kerikil, batu, besi dan lain sebagainya.

Setelah dibersihkan, baru Anda lap menggunakan kain kering atau bisa juga menggunakan lap chamois. Lap sampai benar-benar kering dan bersih. Setelah itu, aplikasikan semir khusus ban pada dinding ban. Kemudian baru mengaplikasikannya ke seluruh bagian ban.

Dengan demikian, ban mobil akan tampak lebih keren dan mengkilap seperti baru lagi. Kini Anda bisa tampil lebih gaya dan keren dengan ban mobil yang selalu dalam keadaan bersih. Selain ban mobil, Anda juga harus rutin membersihkan dan merawat bagian mobil lainnya agar tampilan mobil menjadi lebih sempurna.

Demikian tadi cara membersihkan ban mobil yang kusam dan kotor agar terlihak lebih keren yang bisa kami bagikan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password