Tips Dan Cara Membersihkan Interior Mobil Agar Terlihat Baru

Membersihkan Interior Mobil

otoRev – Membersihkan Interior Mobil – Utamanya bagi mereka yang baru memiliki mobil, kebanyakan mereka bingung bagaimana cara yang tepat untuk membersihkan interior mobilnya agar senantiasa terlihat seperti baru. Banyak orang yang merasa bingung memperlakukan interior mobil barunya agar selalu bersih baik dari debu atau yang lainnya.

Karena itu disini kami akan berikan informasi selengkapnya untuk Anda. Disini kami uraikan untuk Anda informasi tentang tips dan cara membersihkan interior mobil yang bisa dilakukan agar senantiasa terlihat baru. Informasi selengkapnya mengenai tips dan cara membersihkan interior mobil agar terlihat baru dapat Anda cek dan simak berikut ini!

Tips dan Cara Membersihkan Interior Mobil Agar Terlihat Baru

Bersihkan di bagian dashboard mobil

Tips Dan Cara Membersihkan Interior Mobil Agar Terlihat Baru
Dashboard merupakan bagian didalam mobil yang paling sering terkena oleh paparan sinar matahari. Sehingga jika tidak dilakukan cara perawatan dan pembersihan secara rutin tentu akan menimbulkan suatu keretakan dan warna dasbhboard dari mobil Anda juga akan memudar. Lantas bagaimana cara membersihkannya?

Cara membersihkan dashboard sangatlah mudah. Anda hanya perlu bersihkan debu – debu yang menempel di bagian dashboard dengan menggunakan kemoceng. Kemudian Anda bisa semprotkan cairan pembersih menuju di area dashboard yang nanti akan dibersihkan dengan menggunakan lap atau kain.

Cara membersihkan bagian plafon mobil

Tips Dan Cara Membersihkan Interior Mobil Agar Terlihat Baru
Plafon mobil sendiri merupakan salah satu bagian interior mobil yang juga perlu dibersihkan secara rutin. Untuk membersihkan di bagian plafon mobil ini Anda perlu sedikit berhati – hati. Hal ini dimaksudkan agar plafon mobil Anda tidak mengendur, sobek atau rusak. Ada beberapa hal juga yang Anda perlu tahu bahwa Anda juga dapat menggunakan microfiber untuk membersihkan plafon mobil Anda. Manfaatkan kain microfiber yang bahannya lembut dan halus sehingga tidak akan merusak bahan plafon mobil Anda. Anda juga bisa basahi sedikit di bagian kain kemudian gunakan untuk membersihkan bagian plafonnya. Sangat dianjurkan agar Anda tidak menggosok kain ke bagian plafon terlalu keras karena hal ini dapat menjadi penyebab bahan plafon mengalami kerusakan atau sobek. Jangan juga Anda tekan kain terlalu keras karena nantinya berpotensi membuat plafon mobil Anda berlubang.

Cara membersihkan jok mobil

Tips Dan Cara Membersihkan Interior Mobil Agar Terlihat Baru
Jok mobil sendiri bahannya berbeda – beda. Untuk membersihkan jok mobil dengan bahan kulit Anda bisa siapkan lap berbahan halus, plas chamois, kuas dengan bulu yang lembut dan juga vacuum cleaner. Kemudian untuk bagian yang tidak mudah dijangkau, Anda bisa manfaatkan kuas atau vacuum cleaner untuk membersihkannya.

Sementara jika jok mobilnya dengan bahan bludru, yang Anda harus perhatikan yaitu siapkan alat – alat seperti halnya sikat yang berkuas halus, lap kain halus, cairan pembersih khusus dengan bahan beludru dan juga vacuum cleaner jika ada. Kemudian semprot cairan pembersih ke bagian jok yang akan dibersihkan. Anda bisa sikat dengan sikat halus di bagian jok yang telah disemprot dengan memanfaatkan cairan pembersih. Jika kemudian kotoran melekat di jok dengan sangat kuat, Anda bisa melakukan hal ini berulang kali sampai bagian jok bersih. Jika sudah selesai bisa Anda keringkan segera.

Itulah berbagai cara membersihkan interior mobil yang bisa Anda coba agar mobil Anda selalu terlihat baru. Untuk Anda yang sekarang mencari berbagai spare part atau aksesoris mobil sekarang Anda bisa beli di AKULAKU. AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network memberikan kode promo Aidia1 senilai 700.000,00. Anda yang mau belanja murah meriah di AKULAKU saja!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password