Cara Mudah Membersihkan Jok Mobil Berbahan Kain Atau Fabric

membersihkan jok mobil bahan kain

otoRev.com – Membersihkan Jok Mobil Bahan Kain – Jok merupakan salah satu bagian penting dari mobil yang sering kotor karena intensitas penggunaannya. Jok mobil terbuat dari spons yang kemudian dilapisi dengan bahan yang terbuat dari fabric atau kain.

Kedua bahan ini sangat mudah kotor yang biasanya disebabkan oleh keringat dari para penumpang ataupun makanan dan minuman yang tumpah.

Jok berbahan kain atu fabric mudah kotor karena memiliki pori-pori yang besar, sehingga mudah menyerap bahan apapun, terutama yang basah. Tapi kamu nggak perlu kawatir, bahan fabric atau kain bisa dibersihkan dengan beberapa langkah mudah seperti berikut ini.

Cara Mudah Membersihkan Jok Mobil Bahan Kain

Pertama, siapkan bahan-bahan yang diperlukan, yaitu vacuum cleaner berukuran kecil, cairan pembersih, lap microfiber, dan sikat gigi halus. Pilihlah cairan pembersih yang memang didesain khusus untuk membersihkan jok yang berbahan fabric atau kain agar hasilnya bisa maksimal. Cairan pembersih mempunyai rentang harga kisaran 60 ribu hingga 300 ribu. Kamu bisa membelinya di toko kelengkapan mobil terdekat maupun secara online.

Kedua, bersihkan debu yang menempel di jok menggunakan vacuum cleaner. Hal ini dilakukan agar debu tidak masuk ke dalam pori-pori ketika sedang dibersihkan. Gunakan vacuum cleaner yang berukuran kecil agar bisa membersihkan sudut jok yang sulit dijangkau.

Ketiga, semprotkan cairan pembersih tadi di area jok yang terlihat kotor, lalu diamkan kurang lebih dua menit agar cairannya terserap dan kotoran yang menempel mudah diangkat.

Keempat, gosok bagian yang sudah disemprotkan cairan pembersih menggunakan sikat gigi halus. Sikat gigi halus digunakan agar bahan jok yang terbuat dari fabric atau kain tidak rusak saat digosok.

Kelima, bersihkan bagian yang sudah disikat menggunakan kain microfiber yang bersih agar kotoran di jok berpindah. Lakukan langkah 3 sampai 5 berulang kali hingga bagian jok yang kotor terlihat bersih.

Keenam, yang terakhir adalah mengeringkan bagian yang sudah dibersihkan dengan menggunakan hair dryer. Tujuannya agar jok mobil tidak basah sehingga tidak menimbulkan bau tidak sedap nantinya.

Agar proses pembersihan bisa maksimal, sebaiknya lepaskan jok terlebih dahulu dan gunakan cairan pembersih berkualitas yang bisa kamu beli melalui AKULAKU. Nikmati layanan kredit tanpa kartu kredit dari AKULAKU yang nggak pake ribet.

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password