Mobil Kamu Penyok? Begini Cara Menghilangkannya

memperbaiki mobil yang penyok

otoRev.com- Memperbaiki Mobil yang Penyok – Jika ada bagian mobil-mu yang penyok pasti akan sangat mengganggu. Penyok di mobil biasanya muncul akibat berbenturan dengan benda keras lainnya, kurang hati-hati saat parkir, kejatuhan benda dari atas, atau karena penyebab lainnya.

Penyokan di mobil tentu akan membuat rasa percaya dirimu menurun, oleh karenanya kamu harus segera memperbaiki penyokan tersebut. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki penyokan tersebut. Cara yang paling mudah dan praktis tentu saja dengan membawa mobil-mu ke bengkel atau ketok magic. Namun, jika penyokan mobilmu termasuk penyokan yang ringan, kamu bisa memperbaikinya sendiri lho.

Cara Memperbaiki Mobil yang Penyok

Siapkan Bahan

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan  yaitu hair dryer dan sebotol cairan karbondioksida. Hair dryer berfungsi untuk memanaskan bagian bodi mobil yang penyok, sedangkan karbondioksida fungsinya untuk memperbaiki penyokan. Kamu bisa membeli sebotol cairan karbondioksida di toko kimia terdekat atau secara online.

Panaskan Bagian Mobil yang Penyok

Gunakan pengering rambut dengan suhu tertinggi, lalu arahkan ke bagian mobil yang penyok. Lakukan selama 3-5 menit, tergantung seberapa besar penyokannya. Pastikan lagi tingkat kepanasannya dengan menggunakan tangan. Jika dirasa cukup panas, kamu bisa ke langkah selanjutnnya.

Semprotkan Karbondioksida

Segera setelah penyokan dipanaskan, semprotkan cairan karbondioksida ke arah penyokan tersebut. Lalu berikan sedikit tekanan pada bagian yang penyok dengan cara menekan-nekan secara lembut menggunakan tangan.

Cara ini memanfaatkan perubahan suhu yang mendadak, yaitu dari panas menjadi dingin secara tiba-tiba. Penyok pada mobil akan tertarik akibat daya dorong yang muncul karena perubahan suhu drastis dalam waktu yang singkat. Perubahan suhu yang drastis dapat mengembalikan bagian yang penyok menjadi utuh seperti semula. Namun perlu diingat, cara ini hanya bekerja untuk penyokan yang berukuran kecil.

Jika kamu ingin membeli hair dryer maupun cairan karbondioksida untuk memperbaik mobil-mu yang penyok, kamu bisa membeli secara online melalui aplikasi AKULAKU. Dapatkan layanan kredit tanpa kartu kredit dari AKULAKU yang nggak pake ribet.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password