Mencuci Mobil di Bulan Ramadan Menyehatkan? Ini Faktanya

Mencuci mobil

Mencuci mobil kesayangan adalah hal yang mungkin sering Anda lakukan atau malah mungkin Anda termasuk orang yang lebih sering mempercayakan mobil Anda dibersihkan di doorsmeer. Selain memiliki kepuasan sendiri, apakah Anda menyadari bahwa mencuci mobil kesayangan menjadikan tubuh Anda lebih sehat? Berikut fakta tersembunyi di balik mencuci mobil bagi kesehatan.

1. Kalori Terbakar

Sumber : skinnyms,com

Untuk Anda yang ingin membakar kalori selama bulan Ramadan, tidak perlu repot-repot untuk mengunjungi gym sesudah berbuka atau pergi ke luar rumah untuk jogging atau bersepedaan.

Terutama Anda yang memiliki sejumlah janji untuk berbuka bersama dengan teman atau kerabat dekat, membagi waktu untuk nge-gym akan sedikit susah.

Anda bisa melakukan aktivitas kecil di rumah yang efektif untuk membakar kalori, yaitu mencuci mobil. Mencuci mobil hanya membutuhkan langkah sederhana, yaitu menggunakan celana pendek, ember, kain lap, sabun dan mulai membersihkan mobil. Setiap kali Anda mencuci mobil, akan membakar 324 kalori. Aktivitas ini setara dengan bertinju selama 45 menit. Bayangkan kalori yang terbakar selama 30 hari di bulan Ramadan.

2. Menyehatkan Otot

badan berotot
Sumber : menshealth,com

Jika Anda ingin melatih dan menyehatkan tubuh tanpa harus mengunjungi fasilitas kesehatan, sebaiknya Anda sering mencuci mobil.

Terutama jika Anda memiliki lemak menumpuk di tangan yang tidak sedap di pandang mata, lakukan lah aktivitas ini. Mencuci mobil akan menguatkan lengan tangan dan membakar lemak di lengan karena kita menggunakan kedua tangan untuk menggosok dan menyiram busa yang menempel di mobil.

Akan tetapi, Anda harus melakukan kegiatan ini secara rutin untuk memperoleh otot yang sehat. Jika mencuci mobil hanya dilakukan sesekali, tidak akan menunjukkan pengaruh positif pada otot Anda.

Aktivitas ini juga menguntungkan finansial Anda dengan tidak harus mengeluarkan uang untuk mencuci mobil dan dapat mengalokasikannya untuk hal lainnya yang lebih penting.

3. Menyehatkan Badan

lansia sehat
Sumber : valleychurch,com

Anda yang ingin memiliki badan sehat mulailah mencuci mobil sendiri. Mengapa? Karena mencuci mobil sendiri akan mencegah tubuh terkena serangan jantung dan stroke.

Menurut penelitian, mencuci mobil dan memotong rumput yang dilakukan secara rutin bagus untuk kesehatan jangka panjang. Sebuah penelitian di Swedia menemukan bahwa orang tua yang aktif secara fisik di rumah akan lebih sehat dibandingkan mereka yang hanya duduk saja.

Di penelitian ini ada 4000 orang Swedia berusia 60 tahun yang di lacak kesehatannya selama 12,5 tahun. Peserta mencatat seberapa sering mereka melakukan aktivitas di rumah seperti memperbaiki rumah, memotong rumput, mencuci mobil, berburu, memancing, bersepeda, atau mengumpulkan buah.

Ditemukan hasilnya bahwa mereka yang aktif secara fisik termasuk latihan formal, 27 persen risikonya lebih rendah terkena kardiovaskular dibanding yang tidak aktif, dan 30 persen penurunan risiko dari semua penyebab penyakit selama penelitian ini dilaksanakan. Agar memiliki badan yang sehat di masa tua, sebaiknya Anda mencuci mobil sendiri sejak dini.

Berdasarkan fakta di atas, mencuci mobil selama 30 menit nyatanya dapat membakar 110 kalori di dalam tubuh. Agar tubuh tetap fit saat beraktivitas, di samping menjaga asupan nutrisi dari pola makan harian, Anda disarankan mengonsumsi suplemen Omepros. Omepros mengandung omega 3, Omega 6, Omega 9, DHA dan Vitamin E yang dapat membantu Anda menjaga kesehatan tubuh. Omepros, balancing your life!

Sumber Featured Image : deltalube,com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password